Sopir Trailer Ngantuk, Diduga Penyebab Kecelakaan Tewaskan 7 Korban di Purwodadi

8117

Purwodadi (WartaBromo.com) – Truk trailer menabrak tiga mobil dan sebuah motor di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan ini terjadi diduga karena sopir trailer mengantuk.

AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Minggu (22/12/2019) pukul 10.50 WIB. Saat itu trailer bernopol S 9066 UJ yang mengangkut alat berat ini oleng.

“Sopir melakukan proses mengemudi dengan cara zig zag seperti mengantuk. Jadi dugaan kami kecelakaan ini disebabkan karena mengantuk,” jelas Rofiq.

Saat ini polisi masih melalukan introgasi terhadap sopir di Mako Polres Pasuruan. Termasuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan ini.

“Ada 7 korban meninggal, 5 di tempat, yang 2 meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit,” lanjutnya.

Baca Juga :   Sasak Truk di Raci, Bodi Ambulans Ringsek

Seperti diketahui, kecelakaan ini terjadi setelah trailer yang oleh tiba-tiba keluar jaur dan menabrak tiga mobil plus sebuah motor. Trailer itu kemudian menabrak gapura hingga alat berat jatuh menimpa 2 mobil.

Baca: Lima Korban Tewas Kecelakaan Karambol Masih Satu Keluarga

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas dari Malang menuju Pasuruan sempat macet dari 2 arah. Polisi juga memberlakukan system contra flow untuk mengatasi macet panjang ini. (may/ono)