Penghuni Rutan Bangil Kabur, Bobol Plafon dan Panjat Pakai Sarung

1777

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Bangil kabur. Tahanan tersebut melarikan diri melewati atap dengan bantuan sarung.

Tahanan yang kabur itu diketahui bernama Sipaul Hadi (20), titipan dari Pengadilan Negeri Bangil. Sipaul masih menjalani persidangan kasus pencurian saat melarikan diri.

Kepala Rutan Bangil Wahyu Indriarto mengungkapkan, Sipaul saat itu berada di kamar isolasi rutan bangil. Ia kemudian membakar plafon dengan menggunakan sikat gigi.

“Jadi setelah keluar, dia mengendap-endap melalui genteng, atap, terus merayap sampai ke blok C kamar 1,” jelas Wahyu.

Baca juga : Waduh, Penghuni Rutan Bangil Kabur

Tahanan ini kemudian melompati pagar Rutan dengan menggunakan sarung yang disambung. Postur tubuh yang kecil membuat Sipaul dengan mudah kabur dari rutan. Apalagi, Blok C tempat kaburnya Sipaul langsung bersebelahan dengan rumah warga.

Baca Juga :   Buruh PT Sari Rajut Demo Gara-gara Gaji Turun, hingga Dua Pria di Pasuruan Oplos LPG 3 Kg Demi Nyicil Mobil | Koran Online 22 Feb

“Ada yang jaga. Yang bersangkutan lengah, sehingga Sipaul dapat mudah melarikan diri tanpa diketahui petugas,” lanjutnya.

Petugas menduga, saat ini Sipaul masih berada di sekitar tempat tinggalnya. Upaya pengejaranpun dilakukan, termasuk menyebarkan foto pelaku. Tak hanya itu, petugas juga bakal memberikan imbalan bagi warga yang berhasil menangkap tahanan kabur tersebut. (may/ono)