Warga Sekitar Cimory Tersiksa Bau Kotoran Satwa hingga Gerhana Bulan Penumbra Tampak di Pasuruan, Probolinggo, Lumajang | Koran Online 11 Jan

1630

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Januari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (11/1/2020). Mulai Warga Sekitar Cimory Tersiksa Bau Kotoran Satwa hingga Gerhana Bulan Penumbra Tampak di Pasuruan, Probolinggo, Lumajang:

  1. Warga Sekitar Cimory Tersiksa Bau Kotoran Satwa

Prigen (WartaBromo.com) – Gelombang persoalan yang dihadapi Cimory Dairyland & Resto sepertinya terus mengemuka. Belum tuntas kasus lahan parkir ambrol hingga perizinan, muncul keluhan warga karena bau tak sedap dari kandang satwa Cimory.

Salah satu warga yang nyatakan protes terhadap wisata anyar itu adalah RL, seorang ibu dari Lingkungan Ngemplak, Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Infrastruktur Sekolah Rusak, Bupati Probolinggo Sebut Wajar
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari menyebut kerusakan infrastruktur sekolah merupakan hal yang wajar. Sebab sekitar 98 persen infrastruktur sekolah di Kabupaten Probolinggo adalah proyek zaman dulu (jadul).

“Menilik infrastruktur yang kemarin-kemarin mengalami kerusakan, ini adalah hal yang wajar. Karena apa? Karena infrastruktur yang ada hampir 98 persen merupakan infrastruktur yang sudah jadul. Inpres tahun gak enak dan jumlahnya banyak,” ujar Bupati Probolinggo pada Jumat, 11 Januari 2020. Simak Selengkapnya.

  1. Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo Dilukir, 2 Dinas Kosong

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari melengserkan Tutug Edi Utomo sebagai Kepala Bappeda pada Jumat, 11Januari 2020. Selain Tutug, ada 4 pejabat eselon II yang digeser.

Kebijakan itu berimbas pada organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak memiliki kepala secara definitif. Dalam waktu dekat, Pemkab Probolinggo akan melakukan lelang jabatan (open bidding). Simak Selengkapnya.

  1. Lantik Kades, Cak Thoriq: Kades Ojo Rabi Maneh!

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang melantik 158 Kepala Desa terpilih pada 8 Januari lalu. Sejumlah pesan disampaikan, di antaranya membuat program prioritas hingga Kades dilarang nikah lagi.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memimpin langsung jalannya pelantikan beberapa waktu lalu. Ada 158 desa yang sudah memiliki pemimpin untik 6 tahun ke depan. Simak Selengkapnya.

  1. Akhir Minggu Ini, Giliran Gerhana Bulan Penumbra Tampak di Pasuruan-Probolinggo-Lumajang

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Gerhana Penumbra bakal jumpai warga Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Fenomena ini nampak pada Sabtu, 11 Januari 2020 mendatang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan resminya mengungkapkan, Gerhana Bulan Penumbra tahun ini merupakan anggota ke 16 dari 71 seri Saros 144. Simak Selengkapnya.