Espass Ringsek Ditimpa Tiang Telkom saat Melintas di Gading

896

Gading (wartabromo.com) – Angin kencang di wilayah Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo membawa petaka. Satu unit minibus ringsek tertimpa tiang kabel Telkom.

“Kami menerima laporan bahwa ada mobil yang ringsek tertimpa tiang Telkom. Pasca angin kencang yang melanda di wilayah kami. Anggota pun langsung menuju TKP,” kata Kapolsek Gading, IPTU. Bagus Purnama saat dihubungi wartabromo.com melalui selulernya, Rabu, 15 Januari 2020.

Mobil warna perak (silver) itu, diketahui milik Bambang Proyogi (58), warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Saat itu, sekitar pukul 13.30 WIB, Bambang melintas di jalan Desa Condong, hendak ke rumah salah satu rekannya.

Cuaca pada siang itu dalam kondisi hujan ringan. Namun, angin kencang menderu di seputaran lokasi. Tanpa disadari oleh Bambang, ternyata sebuah tiang kabel telepon milik Telkom roboh.

Apesnya, bagian depan minibus Daihatsu Espass dengan nopol N 1716 NC itu tertimpa. Akibatnya bodi depan mobil buatan tahun 2003 itu penyok dan kaca mobil depan pecah.

Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp5 juta. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kami pun segera menghubungi pihak Telkom untuk mengevakuasi tiang tersebut,” tandas mantan KBO Satreskrim Polres Probolinggo itu. (cho/saw)