Rampung, Sekolah Darurat Untuk Pelajar SDN Gentong Siap Digunakan KBM Mulai Besok

403
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo Bersama Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Kementerian PUPR Jawa Timur Dardjat Widjunarso Meresmikan sekolah darurat, Rabu (29/1/2020).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ruang kelas belajar sementara (RKBS) untuk pelajar SDN Gentong rampung dikerjakan. Mulai besok, Kamis (29/01/2020), sekolah darurat tersebut akan dipakai kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sekolah darurat yang letaknya tak jauh dari lokasi SDN Gentong itu diresmikan hari ini, Rabu (28/01/2020), oleh Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Terdapat 6 ruang belajar dan 2 toilet pada bangunan yang berbentuk huruf ‘L’ itu. Rencananya 6 ruang belajar yang ada di sekolah tanggap darurat akan digunakan untuk kelas 4,5, dan 6.

“Alhamdulillah besok langsung digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM),” ujar Kepala Sekolah SDN Gentong Endang Ganefa.

Sementara ini, pasca ambruknya atap ruang kelas SDN Gentong November lalu, seluruh siswa-siswi SDN Gentong melakukan KBM dengan menumpang di gedung madrasah diniyah di Kelurahan Gentong, Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengungkapkan, setelah ini Pemkot akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait apakah akan membangun ruang kelas tambahan, atau langsung merehabilitasi total bangunan SDN Gentong yang ambruk.

“Kementerian menyatakan siap untuk membantu di tahun 2020 ini. Tinggal kita menunggu proses hukum terkait kasus ini,” ujar politisi PDI-perjuangan ini.

Pada peresmian, hadir beberapa jajaran pejabat lingkungan Pemkot Pasuruan, juga rombongan Balai Prasarana dan Pemukiman Kementerian PUPR Jawa Timur. (tof/ono)