Pagi Ini, Dinkes Jatim Datangi Pengobatan Ningsih Tinampi

7058

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur akan mendatangi tempat pengobatan alternatif Ningsih Tinampi, Rabu (5/02/2020). Rencananya akan dilakukan pengecekan pada tempat pengobatan tersebut.

Dokter Ugik Setyo Darmoko, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan mengatakan, pengecekan tempat pengobatan alternatif ini akan diambil alih langsung oleh rombongan dari Dinkes Jatim. Mereka akan tiba sekira pukul 10.00 WIB.

“Yah bener, rombongan dari Dinas Kesehatan Jawa Timur, mulai dari Polda dan Kejaksaan,” ujar dr. Ugik saat dikonfirmasi melalui telepon.

Meski begitu, belum diketahui agenda pengecekan tempat pengobatan alternatif ini. Namun pada pertengahan Januari lalu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sempat meminta Dinkes Jatim untuk memantau pengobatan alternatif ini.

Baca juga : Datangi Ningsih Tinampi, Begini Kata Dinkes Provinsi Jatim

Permintaan ini timbul setelah aksi Ningsih Tinampi ramai diperbincangkan karena sempat mengaku bisa memanggil Nabi, Rasul hingga Malaikat. Meski pada akhirnya, Ia meminta maaf.

“Saya meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan monitoring jangan ada sesuatu yang akhirnya destruktif. Tidak sekadar itu, saya juga menyambungkan dengan Rektor Unair dan Dirut RS Dr Soetomo untuk mencari opsi bagimana ruang-ruang pengobatan seperti ini termonitor, terkontrol, sehingga terhindar dari penggunaan malpraktik,” jelas Khofifah dinukil dari Liputan6 beberapa waktu lalu. (don/may)