Facebook Uji Coba Tampilan Baru, Intip Yuk!

1428

Pasuruan (WartaBromo.com) – Facebook mulai uji coba style ‘dark mode’ atau mode gelap. Uji coba ini ditawarkan ke pengguna Facebook yang dibuka di website.

Saat mengakses Facebook.com, ada beberapa pengguna yang ditawarkan uji coba Facebook beta dengan tampilan baru. Tampilan ini diklaim Facebook lebih rapi, dengan beberapa perubahan penempatan fitur.

Dari pantauan wartabromo, sekilas tampilan facebook web ini terlihat seperti pada aplikasi. Tampilan menu berada di sebelah kiri dengan penempatan yang lebih rapi dan font standart lebih besar.

Lalu pada bar atas yang biasanya diisi dengan kolom pencarian dan beberapa menu lain, kini tertata lebih rapi. Kolom pencarian berada di sebelah kiri kecil. Lalu pada bagian tengah terdapan menu home, tontonan (watch), marketplace, grup dan ada tambahan menu game.

Sementara di pojok kanan atas, terdapat menu yang diarahkan ke profil facebook, tambah akun, perpesanan, pemberitahuan, dan pengaturan lainnya.

Atas : Tampilan baru facebook mode gelap yang masih diuji coba.
Bawah : Tampilan lama Facebook.

Nah, yang sepsial pada kolom pengetahuan lainnya, ada fitur baru yakni mode gelap. Fitur ini bisa diaktifikan atau dinon-aktifkan.

Secara keseluruhan, tampilan Facebook sesuai dengan penawaran, yakni terlihat lebih rapi. Tak hanya itu, proses load juga terasa lebih ringan ketimbang tampilan sebelumnya.

Meski begitu, tampilan ini masih belum pasti akan bisa dinikmati pengguna. Sebab masih dalam tahap uji coba, dan membutuhkan masukan dari penggunanya. (may/ono)