Pecah Ban, Sedan Nyungsep di Pinggiran Tol Paspro

1515

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah sedan mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Kecelakaan terjadi setelah sedan asal Surabaya menuju Jember itu pecah ban, di KM 835+200 A.

Sedan bernopol L1386GV itu, dikemudikan Mohammad Syair (35), warga Dusun Anjul, Desa Noreh, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura. Syair, diketahui berkendara bersama dua orang lain. Yakni Solehan (35) dan Maskur (31). Dengan tujuan dari Surabaya menuju Jember.

Dari arah barat, kendaraan melaju kencang, mencapai 120 KM/jam, di lajur dua tol Paspro. Sesampai di KM 835+200 A, kendaraan tersebut mengalami pecah ban. Sopir pun hilang kendali kendaraan, kemudian menabrak guard rail, lalu kendaraan masuk kedalam right of way (ROW) atau jurang yang ada di tepi jalan tol.

“Kejadian tadi sore, korban sebanyak tiga orang, luka ringan,” kata Manager pelaksana PT Transjawa Tol Paspro, Sukiran, Sabtu (8/2/2020) melalui pesan singkat.

Namun akibat kejadian ini 3 Lonjor beam rusak dan 4 block space rusak. Kemudian 4 Tiang Guard Rail dan 8 meter drainase/saluran air rusak. Sementara korban langsung dibawa ke fasilitas medis terdekat, untuk mendapat perawatan. Kendaraan nahas juga telah dievakuasi oleh mobil derek. (lai/saw)