Mengenal Karakter Berdasar Hari Lahir

11275

Pasuruan (Wartabromo.com) – Setiap anak terlahir dengan karakter berbeda. Ternyata karakter yang terbentuk ini bisa didasarkan pada hari kelahiran.

Dikutip dari kumparan, ada beberapa kepercayaan yang menyebut, setiap hari dalam satu minggu memiliki bintang yang terinspirasi dari sifat dewa dewi Romawi. Misalnya, Senin adalah Luna atau Selene yakni Dewi Bulan

Nah, mau tau seperti apa karakter anak jika dilihat dari hari lahirnya? Begini selengkapnya!

Senin

Senin, menggambarkan bulan. Menurutnya astrologi, bulan merupakan entitas ibu yang berdedikasi terhadap kebaikan dan keluarga. Anak yang terlahir pada hari Senin digambarkan memiliki sisi lembut, keibuan, sensitif, adaptif dan baik.

Selasa

Menurut mitologi Yunani dan Romawi, Selasa adalah Mars atau Dewa Ares. Mereka memiliki jiwa semangat dan berapi-api. Terlihat berani, tidak sabar, enerjik, aktif, terdorong sukses juga karakternya. Sayangnya, anak yang lahir di hari Selasa, sering ceroboh.

Rabu

Merkurius atau Hermes merupakan representasi dari hari Rabu. Sebagaimana diketahui, Hermes adalah dewa keuangan, perjalanan dan komunikasi. Tak ayal, anak yang lahir pada hari Rabu sangat komunikatif dan bisa diandalkan. Tapi, dia juga punya sisi ceroboh dan melankolis.

Kamis

Kamis digambarkan sebagai sosok dewa Thor atau Jupiter. Kepribadiannya optimis, ramah, dan umumnya orang yang menyenangkan.

Jumat

Direpresentasikan sebagai planet Venus yang menggambarkan cinta, keseimbangan, keindahan, romantisme, keanggunan, dan kesenangan. Nah, bayi yang lahir ini dipercaya punya fisik yang cantik, suka sesuatu yang artistik, penuh cinta, dan mudah bergaul.

Sabtu

Kelahiran di hari Sabtu diibaratkan memiliki sifat seperti Saturnus. Mereka dipercaya punya kepribadian yang sederhana, rajin belajar, bijaksana dan praktis.

Minggu

Menurut astrologi, orang yang lahir di hari Minggu adalah yang beruntung. Pasalnya, Minggu adalah Helios atau dewa Matahari. Sifatnya cerah, kreatif, berani dan teguh. Mereka juga bakal menjadi pemimpin alami.

Jadi, kamu lahir hari apa? (bel/may)