Rumah Produksi SS di Taman Dayu Bisa Capai 2 Kg Sebulan hingga Pemerintah Lanjutkan Eksplorasi Panas Bumi Arjuno-Welirang | Koran Online 18 Feb

956

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Februari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (18/2/2020). Mulai Rumah Produksi SS di Taman Dayu Bisa Capai 2 Kg Sebulan hingga Pemerintah Lanjutkan Eksplorasi Panas Bumi Arjuno-Welirang:

  1. Salip Truk, Bus Ladju Sasak Pengguna Motor hingga Tewas

Rejoso (WartaBromo.com) – Bus Ladju sasak sepeda motor di Jalan Raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/02/2020). Akibatnya pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi menuturkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi pada sore tadi sekitar pukul 14.30 WIB. Diketahui bus jurusan Surabaya-Banyuwangi ini melaju dari arah Surabaya. Simak Selengkapnya.

  1. Terdakwa SDN Gentong Akui Ubah Mutu Beton saat Rehab

SDN Gentong Kota Pasuruan. Foto: dokumen [ilustrasi]
Pasuruan (WartaBromo.com) – Dedy dan Sutaji, dimintai keterangan dalam sidang kasus gedung SDN Gentong, Kota Pasuruan, Senin (17/02/2020). Mereka mengakui ubah mutu beton saat proses rehab.

Pada sidang sebelumnya, Kamis (13/02/2020), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pasuruan menghadirkan dua ahli untuk dimintai keterangan. Simak Selengkapnya.

  1. Rumah Produksi SS di Taman Dayu Bisa Capai 2 Kg Sebulan

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Meski baru tahap coba-coba, sabu-sabu (SS) yang dihasilkan home industry SS di rumah kontrakan di Taman Dayu cukup banyak.

Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan mengatakan, sekali produksi, tersangka bisa menghasilkan 100 hingga 200 gram. “Dan itu hanya butuh waktu 2-3 hari,” katanya. Simak Selengkapnya.

  1. Pemerintah Lanjutkan Eksplorasi Panas Bumi Arjuno-Welirang

 

Pasuruan (WartaBromo.com)– Pemerintah melanjutkan rencananya memanfaatkan panas bumi Arjuno-Welirang. Saat ini, persiapan eksplorasi tengah dilakukan.

Adalah Geo Dipa Energi (GDE), BUMN yang ditunjuk untuk melaksanakan proyek tersebut. Tahun lalu, perusahaan pelat merah itu bahkan telah melakukan survei magnetotelluric (MT) dan time domain electromagnetic (TDEM). Simak Selengkapnya.

  1. BPS Bakal Buka Lowongan 360 Ribu Petugas Sensus Penduduk
Para milenial saat mengisi mengikuti Sensus Penduduk secara online. Foto : Instagram BPS.

Jakarta (WartaBromo.com) – Tahun ini, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan sensus penduduk. Setidaknya ada 390 ribu lowongan menjadi petugas sensus yang akan dibuka BPS.

“Kita belum buka pendaftaran sekarang. Pada bulan April nanti setiap daerah akan ada pengumuman lewat online dan masing-masing kota,” jelas Suhariyanto, Kepala BPS seperti dilansir dari Antara. Simak Selengkapnya.