Lagi, Maling Motor Beraksi di Jalur Pantura Probolinggo – Pasuruan

1006

Sumberasih (wartabromo.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Probolinggo. Kali ini sasarannya adalah swalayan di jalur pantura Probolinggo – Pasuruan. Tak sampai satu menit, pelaku sudah berhasil membawa kabur motor incarannya.

Dalam video rekaman cctv berdurasi 39 detik milik indomaret Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, nampak jelas merekam aksi pencurian itu. Pelaku berjumlah dua orang, dengan mudahnya mengambil motor matik milik karyawan.

“Iya benar, kejadian tadi malam (Jumat, 28 Februari 2020), sekitar pukul 20.46 WIB,” kata salah satu karyawan, Agus, Sabtu (29/2/2020).

Semula dua pelaku, berboncengan dari arah barat dan putar balik di depan swalayan indomaret pesisir. Salah satu pelaku, kemudian turun dan memeriksa kunci ganda di bagian cakram motor matik nopol N-2495-PL. Motor tersebut, milik salah satu karyawan, atas nama Yulika Firda (21), warga Sebaung, Kecamatan Gending.

Setelah dirasa aman dan tidak ada kunci cakram, pelaku langsung merusak bagian kontak dengan kunci T. Tak sampai satu menit, pelaku sudah berhasil menguasai motor dan kabur ke arah barat.

Aksi pencurian motor di kawasan jalur pantura Probolinggo – Pasuruan, Desa pesisir ini, sudah sering terjadi. Lalu lintas di jalur pantura, memudahkan para pelaku untuk mencuri dan kabur. “Sering mas, setidaknya aparat memperketat penjagaan lah, karena warga resah,” kata salah satu warga, Husniar.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan dari korban. “Baru siang tadi laporan dan akan segera kami lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Selain itu, ciri-ciri pelaku, sulit dikenali. Lantaran memakai masker dan helm. Suyanto bilang, pihaknya akan koordinasi dengan Satreskrim Polres Probolinggo Kota, untuk memburu pelaku dan mengungkap kasus ini. (lai/saw)