Kucing dan Anjing Bisa Lihat Hantu?

1535

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kucing mengeong heboh atau gonggongan anjing secara tiba-tiba saat malam hari sering membuat bulu kuduk berdiri. Pasalnya, banyak yang percaya gonggongan anjing dan ngeongan kucing tersebut menandakan keberadaan makhluk halus.

Beberapa sumber menyebutkan, para peneliti telah melakukan studi terkait hal tersebut. Ahli biologi City University London menjelaskan, sebenarnya yang dilihat anjing dan kucing tersebut adalah Sinar UV.

Sekadar diketahui, Sinar UV adalah panjang gelombang di luar cahaya yang terlihat berwarna merah atau ungu.

Mereka menjelaskan, kejadian itu bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Pasalnya, anjing dan kucing memang memiliki kemampuan menangkap spektrum sinar ultraviolet (UV) yang tidak dimiliki oleh manusia.

Kemampuan ini dimiliki beberapa hewan untuk mencari mangsa dan menjauhkan mereka dari predator. Hewan yang memiliki kemampuan ini diantaranya, anjing dan kucing yang paling sering dikaitkan dengan keberadaan ‘hantu’.

Kucing dan anjing memiliki mata layaknya kacamata infamerah. Mata tersebut digunakan anjing dan kucing melihat dalam kondisi gelap. Itu serupa dengan ‘pemburu hantu’ yang memanfaatkan kamera inframerah untuk mendeteksi keberadaan makhluk astral.

Sekarang jangan takut dulu ya bolo kalau mendengar mereka bersuara tengah malam. Bisa jadi, yang dilihat kedua hewan itu hanya sinar UV. (bel/may)