Ponpes Sidogiri Disemprot Disinfektan

1395

Kraton (wartabromo.com) – Sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) mulai dilakukan. Salah satunya dengan menyemprot cairan disinfektan di Pondok Pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Melalui PMI dan Dinkes Kabupaten Pasuruan mulai ruang guru, kelas, kantin, kamar mandi dan seluruh titik keramain disemprot cairan disinfektan oleh puluhan petugas. Kegiatan itu disaksikan oleh ratusan santri di Ponpes Sidogiri.

Anang Saiful Wijaya, Asisten 1 Pemkab Pasuruan mengatakan, setelah Kabupaten Pasuruan menjadi daerah siaga covid 19, sejumlah antisipasi dilakukan untuk memerangi virus mamatikan tersebut. Diantaranya yakni menyemprotkan disinfekstan di Ponpes Sidogiri yang memang dihuni oleh ribuan santri dan santriwati.

“Hal ini adalah pencegahan dan pemeberantasan covid 19,” ujar Anang kepada wartabromo.com, Kamis (19/03/2020).

Ponpes Sidogiri adalah salah satu tempat yang banyak dihuni oleh santri dan santriwati dari luar daerah. Untuk itu pencegahan covid 19 ini harus terus dilakukan.

“Tempat-tempat keramain di asrama laki-laki dan perempuan, seperti ruang belajar dan kamar mandi akan difokuskan,” kata Anang.

Sementara itu, Ridwan Harris, Camat Kraton mengatakan, penyemprotan di Ponpes ini diharapkan agar santri dan santriwati bisa lebih tenang untuk belajar ditengah merebaknya virus corona tersebut.

“Agar santri dan santriwati lebih tenang dengan mewabahnya virus corona,” ujar Ridwan.

Selain di ponpes Sidogiri, Pemkab Pasuruan juga melakukan penyemprotan di Masjid Jamek yang berada di alun-alun bangil. Rencananya penyemprotan itu akan dilakukan selama 14 hari atau sampai covid 19 mereda. (don/may)