Tiga Anggota TNI Menjadi Korban Ledakan Kebakaran Ruko di Gending

5290

Gending (wartabromo.com) – Kebakaran Ruko di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, tak hanya dari warga sipil. Tiga anggota TNI menjadi korban ledakan dalam peristiwa kebakaran itu.

Dari ketiga korban itu di antaranya adalah Kapten Inf. Edy Sutomo, yang merupakan Danramil Gending. Kemudian 2 anggotanya, yakni Koptu. Santoso dan Serda Markus.

“Niat membantu memadamkan, tapi karna tidak tahu di dalamnya ada drum bensin lainnya dan tiba-tiba terjadi ledakan,” kata Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. ImamWibowo pada Jumat, 20 Maret 2020.

Koptu Santoso saat mendapat perawatan medis. Anggota Koramil ini mengalami luka bakar sekitar 30 persen, dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang.

Ketiga anggota TNI ini, mengalami luka bakar dengan kondisi berbeda. Kapten Edy Sutomo saat ini di rawat di RS Wonolangan dengan luka bakar mencapai 20 persen. Serda Markus alami luka bakar ringan di tangan saja, karena terkena percikan.

Baca Juga :   Mobil Belajar Tatap Muka Mulai 5 Juli hingga Balik ke Probolinggo Bakal Disekat di 2 Titik | Koran Online 19 Mei

Terparah adalah Koptu Santoso yang alami luka bakar hingga 30 persen. Anggota Koramil ini, dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang.

“Semoga cepat sembuh semuanya, termasuk anggota saya yang evakuasi ke RS Syaiful Anwar Malang,” ujar Dandim Probolinggo.

Korban kebakaran yang disertai ledakan di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ada 50 jiwa. Tersebar di beberapa rumah sakit dan Puskemas. Satu orang dinyatakan meninggal dunia. (cho/saw)