Lumajang Catat 3 Warga Positif Corona

2108

Lumajang (WartaBromo.com) – Pasien positif corona di Kabupaten Lumajang bertambah dua. Daftar pasien positif pun kini menjadi tiga orang

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, keduanya masing-masing baru berpergian dari Jakarta dan pulang umrah.

Dikatakan Cak Thoriq, tes swab yang dilakukan oleh Balai Penelitian di Jakarta, setelah sekian waktu sudah keluar.

“Hasil tersebut adalah Kabupaten Lumajang bertambah untuk yang positif corona. Malam hari ini tadi sudah disampaikan oleh Pemprov Jatim, bahwa Lumajang bertambah 2 orang positif corona,” jelasnya melalui press release Minggu (29/03/2020).

Seorang di antaranya yakni berinisial AZ (26), warga Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Ia sebelumnya pulang dari Jakarta pada 17 Maret lalu.

Baca Juga :   13 Kecamatan di Probolinggo Masuk Kawasan Kumuh, hingga Istri Korban Ledakan Ditetapkan Tersangka | Koran Online 16 Sep

Kemudian Ia mengalami gejala sakit yang mengarah pada indikasi virus corona dan masuk Rumah Sakit pada 20 Maret.

“Kedua adalah MI umur 55 tahun dari Kecamatan Sukodono. Beliau adalah habis umrah dan dirujuk ke RSSA Malang pada tanggal 20 Maret,” lanjutnya.

MI diketahui satu rombongan dengan 1 Pasien dalam Pengawasan (PDP) corona yang meninggal pada beberapa waktu lalu. Ia mengikuti umrah dengan travel Banyuwangi.

“AZ dinyatakan sembuh secara klinis. Batuk sembuh, demam sembuh pada tanggal 21 Maret. Yang bersangkutan hari ini dalam proses isolasi. Sementara MI dinyatakan secara klinis mulai membaik oleh RSSA Malang dan dilakukan isolasi,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, saat ini di Lumajang ada 105 ODP dan 9 PDP. Sementara 3 pasien dinyatakan positif corona. (may/ono)