Mudik ke Kota Pasuruan? Siap-Siap Dikarantina 14 Hari di Bekas Mal Poncol

25326

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Beberapa tempat untuk karantina pemudik yang masuk ke Kota Pasuruan telah disiapkan. Salah satu lokasi yang dipilih Pemkot adalah bekas Mal Poncol.

Bekas Mal Poncol yang sudah lama mangkrak ini terletak di dekat Alun-Alun Kota Pasuruan. Selain Mal Poncol, Pemkot juga menyediakan shelter di tiap-tiap kecamatan di Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemkot pada Selasa (07/04/3020) siang ini tadi meninjau lokasi Mal Poncol.

“Jadi nanti kalau ada warga Kota Pasuruan yang mudik, mau tidak mau kita isolasi selama 14 hari,” ujar Teno.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Shierly Marlena mengatakan di Mal Poncol nanti akan disediakan field bed, sarana cuci tangan, dan sejumlah peralatan medis.

Untuk teknisnya, Shierly mengatakan nanti pemudik dari luar kota akan ada dua kemungkinan, isolasi mandiri di rumah atau isolasi di tempat-tempat yang sudah disediakan Pemkot Pasuruan.

“Kalau tidak punya tempat karantina di rumah, kami tampung di sini. Semua kebutuhan ditanggung Pemkot Pasuruan,” ujar Shierly.

Untuk kapasitas, lanjut Shierly, berdasar penghitungan Pemkot, Mal Poncol dapat menampung kisaran 120 orang. Sementara penggunaan, lantai Mal Poncol yang digunakan hanya lantai satu karena lantai dua kondisinya tidak memungkinkan. (tof/ono)