Satu Lagi, PDP Negatif Rapid RSUD Bangil Meninggal

6695

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Pasuruan yang meninggal bertambah, Rabu (8/04/2020). Seorang negatif rapid tes mengembuskan napas terakhir siang tadi.

“Iya 1 yang meninggal beberapa hari yang lalu dan 1 lagi tadi siang meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya kepada wartabromo.com.

Menurutnya, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 70 tahun. Pasien tersebut sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Bangil.

Sejauh ini belum dipastikan apakah pasien dimaksud positif Covid-19 atau tidak. Sebab, hasil swab yang dikirim belum keluar dan hanya melalui hasil rapid tes yang tingkat akurasinya kurang.

“Kalau hasil rapid test memang negatif. Tapi kami tetap menunggu hasil pemeriksaan swab,” tandas Anang.

Baca Juga :   Pasien Sembuh di Kabupaten Probolinggo Capai 63 Persen

Jenazah pasien tersebut telah dimakamkan di pemakaman umum di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sore tadi.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan mengacu pada protokol penanganan korban meninggal Covid-19. “Kami lakukan sesuai protokol, dan petugas lengkap dengan APD,” tutup Anang.

Sementara itu, jumlah PDP Kabupaten Pasuruan saat ini ada 29 dan ODP sebanyak 33 orang per Rabu (8/04/2020). Keduanya mengalami kenaikan masing-masing 2 orang. (don/asd)