PDP Negatif Rapid RSUD Bangil Meninggal hingga Ribuan Pekerja di Jatim Kena PHK Imbas Korona | Koran Online 9 April

3539

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 April 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (09/04/2020). Mulai PDP Negatif Rapid RSUD Bangil Meninggal hingga Ribuan Pekerja di Jatim Kena PHK Imbas Korona:

  1. Satu Lagi, PDP Negatif Rapid RSUD Bangil Meninggal

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Pasuruan yang meninggal bertambah, Rabu (8/04/2020). Seorang negatif rapid tes mengembuskan napas terakhir siang tadi.

“Iya 1 yang meninggal beberapa hari yang lalu dan 1 lagi tadi siang meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya kepada wartabromo.com. Simak Selengkapnya.

  1. Glenn Fredly Tutup Usia
Baca Juga :   Sekolah Rusak, Ratusan Siswa Korban Semeru Belajar di Tenda Darurat

Jakarta (WartaBromo.com)- Kabar mengejutkan datang dari dunia musik nasional. Gleen Fredly, musisi yang akrab lagu-lagu melankolis itu meninggal dunia, Rabu (8/04/2020).

Kabar meninggalnya Gleen dikonfirmasi Billboard, di akun resminya. “Terimakasih atas karya-karyamu. Selamat jalan Gleen Fredly,” tulis Billboard. Simak Selengkapnya.

  1. Tes Awal 10 Peserta Pelatihan Haji asal Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Negatif Corona

Probolinggo (wartabromo.com) – Ada 10 orang dari Kabupaten Probolinggo yang mengikuti Bimtek Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, 09-18 Maret 2020. Sejauh ini, hasil tes pertama dinyatakan negatif terjangkit virus corona (Covid-19).

Sepuluh petugas itu, terdiri 2 orang calon pembimbing haji, 2 orang calon ketua kloter, dan 6 orang tenaga medis. Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo telah melacaknya dan memantau peserta pelatihan petugas haji. Selain juga telah melakukan rapid test dan memerintahkan isolasi mandiri dengan pantauan tim medis. Simak Selengkapnya.

  1. Ribuan Pekerja di Jatim Kena PHK Imbas Korona
Baca Juga :   Di TPS Walikota Probolinggo, Prabowo - Sandi Unggul 24 Suara

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pandemi korona mulai berdampak pada sektor industri, utamanya ketenagakerjaan. Tercatat ribuan pekerja di Jawa Timur mengalami PHK masal imbas wabah ini.

Berdasar data Provinsi Jatim, sedikitnya sekitar 18 ribu karyawan kehilangan pekerjaannya. 1.923 dinyatakan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaannya. Sedangkan 16.086 dirumahkan. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Harus ke Kantor Dinas, Dokumen Kependudukan Sekarang Bisa Cetak Sendiri Lho!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mengurus dokumen kependudukan kini tak harus datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Melainkan, cukup dari rumah. Termasuk, mencetaknya sendiri.

Kemudahan ini menindaklanjuti Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Pemendagri) No 109 tahun 2019. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Anjing Liar Serang Domba Warga Bucor Wetan Pakuniran