Pelaksanaan SKB CPNS di Lumajang Ditunda

1635

Lumajang (WartaBromo.com) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Lumajang ditunda. Belum diketahui hingga kapan pelaksanaan SKB CPNS ditunda.

Plt. Kepala BKD, Akhmat Taufik mengatakan, sedikitnya ada 436 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Berhubung ada penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 ini, maka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang seharusnya itu tanggal 26 April nanti, dilakukan penundaan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya dalam keterangan resmi di portal Pemkab Lumajang.

Sampai saat ini belum ada kepastian hingga kapan penundaan ini dilakukan. Sebab, wabah Covid19 masih menghantui warga. Physical Distancing pun masih dilakukan untuk mengurangi penyebarannya.

Taufik menambahkan, jika situasi kondusif, maka proses seleksi akan kembali dilanjutkan. Warga pun diminta untik memantau website resmi Pemkab Lumajang.

Baca Juga :   ICU RSUD Bangil Penuh hingga Tanaman yang Bikin Kena Sial | Koran Online 18 Juni

Sekadar informasi, Pemkab Lumajang membuka 196 formasi CPNS. Nantinya 436 peserta yang lolos SKD masih harus melalui SKB untuk bisa lolos CPNS.

Meski begitu, ada beberapa formasi yang masih belum terpenuhi setelah SKD. Di antaranya formasi untuk disabilitas, dokter kandungan dan dokter umum.

“Untuk formasi disabilitas pendaftar masih ada satu orang, sedangkan untuk dokter spesialis kandungan masih belum ada yang daftar. Sementara dokter umum, dari 20 formasi yang disediakan, yang masuk nominasi hanya 7 orang,” tutupnya. (may/ono)