10 Orang Positif Corona, Pansus Covid19 : Tambahi Insentif Tenaga Medis!

1767

Pasuruan (wartabromo.com) – Para tenaga medis yang aktif melakukan proses penanganan dan penyebaran covid19 di Kabupaten Pasuruan selayaknya mendapatkan fasilitas dan tambahan tunjangan insentif.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Pansus Covid19 DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini, Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya, pemda selain memberikan dukungan moril diharapkan juga memperhatikan insentif para tenaga medis yang berjuang untuk memberikan pelayanan optimal di RSUD Bangil bagi para pasien covid19.

“Kita mengusulkan agar insentif tenaga medis ditambah. Kalau perlu sewakan hotel dekat lokasi rumah sakit untuk tempat istirahat yang nyaman, ” ujarnya.

Zaini menegaskan, selain tenaga medis yang perlu mendapatkan perhatian. Pihaknya juga mendorong agar RSUD Bangil segera mewujudkan ruang isolasi khusus bagi para pasien positif menyusul jumlah pasien yang terus bertambah.

“Pembuatan ruang isolasi yang kemarin diwacanakan di RSUD Grati dan Puskesmas Purwosari sebagai persiapan apabila pasien positif bertambah harus segera dilaksanakan, ” tambahnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini ditulis, sebanyak 10 orang sudah terkonfirmasi positif covid19 melalui rilis resmi Satgas Covid19 pukul 18.13 WIB, Sabtu (11/4/2020) petang. (yog/yog)