Pemkab Pasuruan Berdayakan Himpunan Asosiasi UMKM Bikin 2,5 Juta Masker, Pansus : Mantab!

949
Agus Suyanto, Anggota Pansus Covid DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Pasuruan, Pemkab akan membagikan sebanyak 2,5 juta masker secara gratis dalam waktu dekat.

Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan, Agus Suyanto mengaku menyambut baik langkah pengadaan 2,5 juta masker tersebut menyusul pelibatan UMKM Kabupaten Pasuruan melalui Himpunan asosiasi UMKM Kab. Pasuruan (HIAS) dalam pembuatannya.

“Mantab! Saya mengapresiasi langkah pemda dalam memaksimalkan upaya preventif pencegahan COVID 19 dengan pengadaan 2.5 juta masker yang akan dibagikan gratis kepada seluruh masyarakat Pasuruan, “ujarnya usai mengikuti rapat bersama antara Pansus dan Satgas Covid-19 di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (13/4/2020).

Dijelaskannya, akibat dampak penyebaran virus Corona banyak industri kecil dan menengah yang kena imbasnya. Namun dengan pelibatan pembuatan masker tersebut, Pemda telah membantu juga lesunya UMKM di Kabupaten Pasuruan selain mencegah penyebaran virusnya.

Kami mengapresiasi atas pemberdayaan para pelaku UMKM. Harapan kami Himpunan Asosiasi bisa berbagi serata mungkin dalam proses produksi masker tersebut sehingga tidak ada monopoli dalam proses pengerjaannya, “tambah pria yang juga anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan ini. (yog/yog)