Dengan Pedang, Mantan Napi Serang Warga Kraton hingga Wajahnya Luka Parah

5508

Kraton (WartaBromo.com) – Mantan tahanan berinisial MT yang baru saja keluar dari Lapas Kota Pasuruan aniaya seorang warga Desa Kalirejo, Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia menyerang korban dengan pedang dan kemudian melarikan diri.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto menjelaskan peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (15/04/2020) tengah malam, diperkirakan pukul 23.30 di Desa Kalirejo.

Malam itu korban yang berinisial FT sedang duduk di atas sepeda motornya. Kemudian tanpa disadari, tiba-tiba dari belakang pelaku menyabetkan pedang ke arah korban.

Sabetan pedang itu mengenai pipi bagian kiri sampai dengan kepala bagian belakang serta lengan kiri korban. Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka yang cukup serius.

Baca Juga :   Spesial Hari Ibu, TP PKK Kota Pasuruan Gelar Rapid Test Gratis

“Setelah melakukan perbuatannya tersebut, pelaku melarikan diri ke arah timur dengan mengendarai kendaraan jenis matik,” ujar Endy secara tertulis kepada WartaBromo melalui aplikasi WhatsApp.

Korban pun segera dievakuasi ke RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan. Namun karena, sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut kurang memadai, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar, Kota Malang.

Saat ini polisi masih melacak keberadaan pelaku. Perlu diketahui, pelaku ini merupakan mantan narapidana perkara Narkoba di Lapas Kota Pasuruan.

“Dugaan sementara dendam pribadi. Tapi masih akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuh Endy. (tof/ono)