Kluster Baru Terbentuk di Probolinggo Karena Abai Isolasi Mandiri, hingga Pungutan Liar Insentif Guru PAUD | Koran Online 20 April

1109
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 April 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (20/04/2020). Mulai Kluster Baru Terbentuk di Probolinggo Karena Abai Isolasi Mandiri, hingga Pungutan Liar Insentif Guru PAUD:

  1. Pria ini Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah, Dikenal Aktif di Banser

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pria ditemukan meninggal di dalam sebuah rumah di Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Diperkirakan, korban telah meninggal beberapa hari yang lalu.

Mayat yang diketahui bernama Suliyadi (60) tersebut ditemukan pada hari ini, Minggu (19/04/2020) pukul 09.00 di rumahnya. Simak Selengkapnya.

  1. Isolasi Mandiri Diabaikan, Kluster Baru Terbentuk di Probolinggo

Kraksaan (wartabromo.com) – Isolasi mandiri bagi peserta bimtek haji Surabaya asal Kabupaten Probolinggo gagal. Mereka yang positif Covid-19 kini menciptakan kluster baru.

Penularan pertama pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, bermula dari bimtek tenaga haji di asrama haji Sukolilo Surabaya pada pertengahan Maret lalu. Simak Selengkapnya.

  1. Pungutan Liar Insentif Guru PAUD

SUCIWATI, nama samaran*, begitu semringah. Kabar pencairan duit insentif guru PAUD untuk triwulan pertama tahun ini membuatnya gembira di tengah situasi serba sulit imbas pandemi korona belakangan ini.

Segera setelah hujan reda, ia bergegas mengecek saldo di mesin anjungan tunai (ATM), Selasa (13/04/2020). Dan, benar saja. Duit Rp 900 ribu tercatat masuk di rekening tabungannya itu. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Semua Pemakaman Ber-APD Positif Covid-19

Pasuruan (WartaBromo.com)- Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto merasa perlu memberikan penegasan atas disinformasi yang berkembang di masyarakat.

Terutama, yang berkaitan dengan prosesi pemakaman. Dikatakan Yurianto, tidak semua pemakaman yang menerapkan protokol kesehatan adalah positif Covid-19. Simak Selengkapnya.

  1. RSUD Waluyo Jati Tutup (hoaks)

Kraksaan (wartabromo.com) – RSUD Waluyo Jati Kraksaan dikabarkan menutup layanan kesehatan. Namun, kabar yang berseliweran di media sosial (medsos) itu, dibantah pihak rumah sakit.

Di sejumlah platform medsos semisal WhatsApp dan Facebook ramai-ramai diungkap, jika layanan kesehatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan tutup. Termasuk di instalasi gawat darurat (IGD), lantaran banyak petugas yang diisolasi. Simak Selengkapnya.