Datangi Keluarga Positif Corona, Wakil Ketua DPRD : Mereka Jangan Dikucilkan

1024
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi saat membagikan sembako kepada tetangga keluarga pasien Covid-19 di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan

Pandaan (wartabromo.com) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi mendatangi salah satu keluarga positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Ia bersama sejumlah komunitas dan relawan membagikan sembako ke warga sekitar, termasuk memberikan perhatian kepada salah satu anak pasien positif covid-19 yang ayahnya sedang menjalani perawatan di RSUD Bangil.

“Saya bersama teman – teman sengaja sambang ke anak pasien positif covid -19. Kasihan, dia di rumah sendirian, sementara ayahnya menjalani isolasi di RSUD, “ujar Andri Wahyudi.

Andri menaruh perhatian khusus kepada keluarga pasien yang salah satu keluarganya divonis positif Covid – 19 karena menurutnya, mereka sedang membutuhkan dukungan secara moril termasuk pendampingan psikologisnya.

“Kena covid-19 itu bukan aib. Keluarganya butuh pendampingan khusus agar tidak terjadi pengucilan dari masyarakat sekitarnya, “tegasnya pada wartabromo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ANDRI WAHYUDI (@awreborn77) on

Beruntungnya, saat berkunjung ke Prigen, Politisi PDI-P itu mendapati kekompakan warga untuk saling menjaga anak pasien Covid-19 yang ditinggalkan sendirian dirumahnya.

Alhasil, Andri pun yang datang bersama Alumni SMPN 1 Pandaan Angkatan 92 berbagi bantuan sembako untuk warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan rumah pasien covid-19.

“Saya akan mendorong agar ada konseling atau pendamping bagi keluarga pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Tentu tetap mengikuti protokol kesehatan yang benar, ” tandasnya. (yog/yog)