Pemkab Pasuruan Beli Alat Swab Mandiri Senilai Rp 3,5 M, hingga Hoax Video Viral Perempuan Dihipnotis di Kelurahan Sebani | Koran Online 13 Mei

671

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Mei 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (13/05/2020). Mulai Pemkab Pasuruan Beli Alat Swab Mandiri Senilai Rp 3,5 M, hingga Hoax Video Viral Perempuan Dihipnotis di Kelurahan Sebani :

  1. Terjatuh dari Motor, Remaja Asal Krapyakrejo Tewas Dilindas Truk

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kecelakaan ini menelan nyawa seorang remaja.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Senin (11/05/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Laka Lantas ini melibatkan sepeda motor dan truk gandeng. Simak Selengkapnya.

  1. Sempat Dirawat di Malang, Warga Grati Dikonfirmasi Positif

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang PDP (pasien dalam pengawasan) dari Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dinyatakan positif corona. Pasien ini terbilang masuk klaster lepas, setelah beberapa waktu sempat dirawat di Malang.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, warga Grati ini adalah laki-laki berusia 47 tahun dan berprofesi swasta. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Putuskan Beli Alat Swab Mandiri Senilai Rp 3,5 Miliar

Pasuruan (WartaBromo.com)- Pemkab memutuskan untuk membeli alat swab mandiri untuk mempercepat identifikasi pasien positif.

Guna keperluan itu, anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 3,5 miliar. “Tiga mingguan yang lalu sudah kami beli. Tapi belum datang juga sampai sekarang,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf, Senin (11/05/2020) malam. Simak Selengkapnya.

  1. Sindir Pemkot Probolinggo, 3 Dewan Ini Rabat Jalan Brantas

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga anggota DPRD Kota Probolinggo merabat lubang di Jalan Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan pada Selasa, 12 Mei 2020. Aksi dilakukan sebagai sindiran kepada pemerintah daerah, yang dinilai tidak peka terhadap keselamatan di jalan.

Sekitar pukul 12.40 WIB, Ketua Komisi III Agus Riyanto (PDI Perjuangan) bersama 2 rekannya, yakni Heri Poniman (Gerindra) dan Robit Riyanto (PPP), mendatangi lokasi jalan berlubang. Kemudian jalan berlubang dengan diameter 1,5 meter itu, ditambal menggunakan semen, koral, dan pasir. Simak Selengkapnya.

  1. Hoax! Video Viral Perempuan Dihipnotis di Kelurahan Sebani

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beredar video yang mengatakan seorang perempuan dihipnotis di salah satu mini market di Kelurahan Sebani, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Video ini dipastikan hoax dan tidak terjadi di Kelurahan Sebani.

Video tersebut tersebar di grup-grup WhatsApp pada Selasa (12/05/2020). Dalam video itu tampak seorang perempuan berjilbab dan berbaju kuning duduk sambil menangis di halaman parkir sebuah mini market. Simak Selengkapnya.