CJI Peduli Syiar Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19

1022
BANTU KOTA: Vice President Director PT CJI, mr.Yoon Taesang dan direksi serta manajemen, menyerahkan bantuan untuk satgas covid kota Pasuruan diterima langsung plt.walikota bpk.Raharto Teno Prasetyo, ST sebagai ketua satgas.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Badai Covid 19 benar-benar menjadi mimpi buruk seluruh dunia. Selain dampak kesehatan akibat pandemi penyakit – seperti efek domino, dampak lain segera mengikuti. Banyak perusahaan tutup. PHK dimana-mana,  jutaan orang jatuh miskin.

Dampak tersebut juga dirasakan PT. Cheil Jedang Indonesia (CJI) Rejoso – Pasuruan. Namun, karena produknya yang berupa protein asam amino ( L-lysine dan Tryptophan) sangat diperlukan sebagai zat additive pakan (feed) sebagian untuk makanan (food), kadang juga untuk farmasi yang sangat dibutuhkan dalam kondisi Covid, maka proses produksi harus tetap jalan. Tentunya protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Sebagaimana izin yang telah diberikan Kementerian Perindustrian kepada PT CJI.

BANTU KABUPATEN: Jajaran Direksi dan manajemen PT CJI berfoto bersama dg Wakil Bupati KH.A.Mujib Imron, SH.MH wakil satgas covid 19 Kabupaten Pasuruan sesaat setelah memberikan bantuan.

“Tumbuh berkembang bersama Masyarakat” adalah filosofi sekaligus DNA PT CJI . Serangan Covid  tidak boleh menggerus semangat ini. Peduli adalah nilai inti yang tidak boleh mati.
“Kita memang ada sulit. Tetapi masyarakat lebih sulit. Jadi kita harus bantu,” ujar Vice President Director PT CJI,  Mr. Yoon Taesang didampingi Mr. Lee Ki Cheon, Administrasi Director dan Imam Nachrowi, Assosiate Director.

Hal ini diamini oleh Manager Humas, Imron Gunawan di mana basis CJI yang produknya 90 persen untuk pasar ekspor sangat tertekan dengan adanya lockdown di beberapa negara tujuan.

Namun dukungan nyata kepada pemerintah lewat Satgas percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 dan kepada masyarakat yang berdampak ekonomi, tetap diberikan perusahaan.

Dibalut dengan kegiatan Syiar Ramadan 1441 H yang kali ini terasa berbeda terkait protokol kesehatan. Di antaranya tidak boleh ada event atau kerumunan orang. Maka, bentuk kepedulian PT CJI  khususnya dalam bulan ramadan ini harus disesuaikan. Tidak boleh lagi ada kegiatan buka bersama warga yang  mengundang ribuan orang seperti tahun-tahun sebelumnya.

WARGA SEKITAR: Bantuan paket lebaran dan sembako untuk warga sebanyak 1.243 paket diberikan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

Adapun bentuk kepedulian PT CJI di bulan Ramadan di tengah badai Covid-19 ini :
Pertama, PT CJI membantu sarana petugas medis, alat penyemprot, disinfektan, masker, tempat cuci tangan dan sabun. Lalu terjun langsung dengan masyarakat untuk penyemprotan.

Kedua, bantuan Direksi PT CJI ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan. Yakni berupa alat rapid test, masker, hand sanitizer, APD/baju hazmat, serta paket roti dan susu.

Ketiga, sosialisasi dan pelatihan protokol covid di perusahaan dan didukung Wakil ketua Satgas Covid Kabupaten, KH. A. Mujib Imron, SH.MH (Wabup) dan AKBP Dony Alexander (Kapolres Pasuruan Kota).

PONPES: Bakti sosial ke pondok pesantren ( 5 pondok 400 santri ) dan santunan ke anak yatim sebanyak 153 anak di sekitar perusahaan.

Keempat, safari ulama dan kunjungan ke masjid sekitar. Dilanjutkan doa bersama dan berbagi takjil. Kelima; pembagian bingkisan lebaran. Berupa paket sembako, kue, sirup dan lain-lain kepada 1.243 warga sekitar.

SAMPAI POLSEK: Director Administrasi mr.Lee Ki Cheon menyerahkan secara simbolis bantuan paket lebaran dan sembako kepada Kapolsek Rejoso, AKP Bambang Sugeng.

Lalu keenam, pemberian beras zakat kepada 10 masjid dan 8 desa sekitar melalui Baznas serta organisasi kemasyarakatan lainnya. Ketujuh, bakti sosial pondok pesantren dan yayasan yatim piatu kepada  5 lembaga dengan memberikan bantuan sembako dan donasi sekitar 400 anak pondok dan yatim.

Kedelapan, pemberian bingkisan lebaran kepada anak yatim di desa sekitar.
Tentunya, program tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Di antaranya harus memakai masker dan physical distancing. Sekaligus sebagai bagian edukasi kepada masyarakat dalam memerangi Covid 19.

Seluruh rangkaian kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT CJI yang tidak pernah luntur dan selalu dekat dengan masyarakat. (day/*)