Ada 2 Pasien Positif Corona Kota Pasuruan, Salah Satunya Nakes RSUD Bangil

3783
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasien positif corona di Kota Pasuruan dicatatkan ada lagi 2 orang. Salah satunya merupakan tenaga kesehatan (Nakes).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, pasien nomor 20 adalah seorang Nakes, yang bertugas di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Nakes ini berjenis kelamin perempuan dengan usia 56 tahun dan merupakan warga Kecamatan Gadingrejo. Saat ini ia menjalani isolasi di sebuah hotel di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, bersama Nakes RSUD Bangil lainnya.

Sementara itu, pasien nomor 21 berjenis kelamin laki-laki usia 60 tahun warga Kecamatan Purworejo. Pasien nomor 21 ini sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Surabaya. Kemudian pihak rumah sakit melakukan tes swab kepada pasien ini.

“Yang Purworejo ini sudah pulang ke rumah. Sudah sembuh. Tapi hasil swab-nya baru keluar,” kata Shierly kepada WartaBromo, Minggu (24/05/2020).

Saat ini pasien nomor 21 ini menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan dari tim Gugus Tugas. Dikatakan Shierly, kondisinya baik dan tidak mengalami gejala.

Sekadar diketahui, perkembangan penyebaran virus corona di Kota Pasuruan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pasuruan per 23 Mei 2020, OTG 78 orang, ODP 107 orang, PDP 5 orang, dan pasien positif corona 21 orang. (tof/ono)