Chef Maladewa Lebaran di Ruang Isolasi: Sayangi Keluarga di Rumah, Jangan Keluyuran

867

Probolinggo (wartabromo.com) – Semua tahu, tak semua warga merayakan lebaran 2020 di rumah bersama keluarga saat pandemi. Salah satunya adalah seorang pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo yang menghabiskan waktunya di ruang isolasi RSUD dr. Moh. Saleh.

Pria berinisial SP itu, mengaku tetap bersyukur masih bisa merayakan lebaran meski di dalam rumah sakit. Apalagi virus yang menginfeksi merupakan salah satu penyakit yang cepat penularannya.

“Selamat hari raya, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Kepada semua warga Probolinggo pada umum, keep safe keep healthy. Sayangi keluarga di rumah, jangan keluyuran,” ujar SP.

Ia juga yakin virus yang masuk ke dalam tubuhnya, akan segera musnah. Seiring dengan membaiknya kondisi tubuhnya. Itu semua dikatakan berkat pelayanan tim medis RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo yang telaten dan penuh dedikasi mengobatinya.

“Petugas di sini, pelayanannya sangat maksimal. Sehingga saya menjadi yakin untuk bisa sembuh, amin,” kata pria yang berprofesi sebagai chef di Maladewa itu.

Ungkapannya itu, diabadikan oleh tenaga medis yang bertugas. Video berdurasi 1 menit 35 detik itu, direkam pada Minggu, 24 Mei 2020. Bersama tenaga medis, ia tetap semangat dan gembira merayakan hari kemenangan, meski harus di rumah sakit.

Terdapat 16 positif Corona Covid-19 di Kota Probolinggo hingga Senin, 25 Mei 2020. Rinciannya, 7 dirawat, 8 sembuh dan 1 meninggal. Untuk PDP ada 22, rinciannya 7 dalam pengawasan, 11 selesai, dan 4 meninggal. Serta 333 ODP dengan rincian 19 dipantau dan 294 selesai dipantau. (saw/saw)