Berada di RS Bhayangkara Surabaya, Warga Prigen Dinyatakan Positif meski Tanpa Gejala

2242
Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya .

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang warga Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien laki-laki ini saat ini tengah menjalani perawatan di Surabaya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menjelaskan, laki-laki berusia 29 tahun ini dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang keluar pada Jumat (29/5/2020) sore tadi.

Warga ini merupakan pasien RS Bhayangkara Surabaya dan terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala (OTG/orang tanpa gejala).

Anang mengatakan perihal riwayat ditetapkannya warga ini sebagai pasien terpapar corona, tak didapatkan informasi secara detail.

“Kami hanya menerima informasi tentang nama pasien, usia, dan domisili saja. Untuk detail informasinya, kami tidak menerimanya,” kata Anang.

Hingga kini, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 80 orang. Mereka terdiri dari 12 warga Bangil, 12 warga Beji (1 sembuh), 12 warga Gempol (1 sembuh), 2 warga Gondangwetan (1 sembuh), dan 2 warga Grati.

Kemudian positif juga pada 5 warga Kraton, 1 warga Lekok, 1 warga Lumbang (sembuh), 2 warga Nguling, 7 warga Pandaan, 1 warga Pasrepan, 6 warga Prigen, 1 warga Purwodadi, serta 2 warga Purwosari.

Selanjutnya 5 warga Puspo (1 sembuh), 2 warga Rejoso, 6 warga Rembang (2 sembuh), dan 1 warga Tutur juga masuk dalam daftar pasien positif corona.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang pada hari ini juga ada 5 orang, yakni 1 warga Bangil dan 4 warga Gempol. Secara keseluruhan jumlah PDP mencapai 135 orang. Sedangkan jumlah ODP (orang dalam pemantauan) sampai sore ini mencapai 274 orang. (mil/ono)