Libur 2 Hari, Umbulan Banjir Pengunjung

2789

Pasuruan (wartabromo.com) – Pendemi covid-19 tak menghalangi warga untuk berwisata di pemandian umbulan, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Tak tangung-tanggung ratusan warga memadati sumber mata air umbulan untuk mandi.

Seperti yang terlihat sejak hari raya ketupat hingga hari libur pada Minggu-Senin (31-1/05-06/2020). Ratusan pengunjung memadati sumber mata air umbulan. Padahal spanduk penutupan sudah terpampang di pintu masuk pemandian umbulan.

Ditambah lagi, pengunjung yang berada di pinggiran kolam tampak berkerumun tanpa mengenakan masker.

Ubet, salah satu pengunjung yang datang ke pemandian umbulan mengatakan, sempat khawatir dengan pandemi covid-19. Sebab, penularannya terbilang cepat.

“Yah kasihan sama anak, karena ingin berlibur,” ujar Ubet, Minggu (31/05/2020).

Sementara itu, pihak kepolisian mengaku sudah menutup akses untuk mengunjungi wisata pemandian umbulan. Namun ratusan warga malah melewati jalur alternatif lain untuk masuk.

AKP Tohari, Kapolsek Winongan menjelaskan, bahwa protokol kesehatan memang sudah diterapkan, untuk para pengunjung agar memakai masker jika masuk ke pemandian umbulan. Hal itu adalah salah satu wujud antisipasi polisi untuk mengurangi pengunjung yang membludak.

“Setiap pengunjung harus memakai masker,” kata Tohari, Minggu (31/05/2020).

Meski begitu, saat masuk di pemandian, masker dan protokol kesehatan lain seperti jaga jarak, tak diindahkan pengunjung. (don/may)

Simak Videonya :