Pemkot Lenturkan Pembatasan Taman Alun-Alun Kota Pasuruan

2323

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan berencana membuka secara bertahap taman-taman yang ada di Kota Pasuruan. Salah satu taman yang mulai dibuka adalah taman di alun-alun.

Pantauan WartaBromo, garis batas yang sebelumnya melingkar di seluruh kawasan taman alun-alun kini sudah dilepas. Beberapa warga tampak mulai duduk, jalan-jalan di taman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP), Rudiyanto mengungkapkan, Pemkot memang saat ini melenturkan pembatasan taman alun-alun.

Pelenturan yang dimaksud oleh Rudi adalah, saat ini warga dibolehkan melakukan aktivitas di alun-alun seperti berolahraga dan jalan-jalan bersama keluarga.

“Tapi tetep protokol kesehatan,” kata Rudi.

Untuk taman-taman publik yang lainnya, dikatakan Rudi, akan dibuka secara bertahap. Menurutnya, dengan dibukanya taman alun-alun adalah untuk uji coba kebijakan pelenturan ini.

Baca Juga :   Kota Pasuruan Turun Level 1, Pemkot Kejar Capaian 60 Persen Vaksinasi Lansia

Seperti diketahui, taman alun-alun dan seluruh taman lainnya di Kota Pasuruan ditutup sejak akhir Maret 2020. Seluruh taman ini diberi garis batas dan tidak membolehkan masyarakat memasukinya. (tof/ono)