KPU Probolinggo Gelar Rapid Test, 4 Pegawai Reaktif

1549

Kraksaan (wartabromo.com) – Empat pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo reaktif rapid test. Mereka pun kini menjalani isolasi sembari menunggu tes swab.

Gugus Tugas (gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, melakukan rapid tes di kantor KPU setempat di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan pada Senin, 15 Juni 2020. Ada 32 orang terdiri dari 5 komisioner, 25 pegawai, serta 2 mahasiswa PKL (praktik kerja lapangan) yang ikut rapid test.

“Hasil rapid test di Kantor KPU ada 4 anggota yang dinyatakan reaktif. Bagi yang reaktif langsung dilakukan isolasi dan segera dilakukan pemeriksaan swab yang akan dikirimkan ke BBTKL Surabaya,” kata jubir Gugas, dr. Anang Budi Yoelijanto.

Baca Juga :   PSK Bertarif Rp100 Ribu Diciduk di 3 Kecamatan

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim menyatakan rapid tes merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus corona. “Agar keluarga besar KPU Kabupaten Probolinggo bisa terhindar dari wabah Covid-19 ini. Lima komisioner KPU, non reaktif,” ujarnya secara terpisah.

Langkah ini sekaligus juga sebagai dukungan kepada Pemkab Probolinggo dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Di mana banyak orang tanpa gejala (OTG) yang terinfeksi virus corona itu. Sehingga perlu kewaspadaan dini dengan cara melakukan skrining kesehatan.

“Di sini kan persentase kesembuhannya sekitar 70 persen. Artinya secara umum penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo ini, cukup terkendali. Dengan fakta ini, semoga di era new normal, wabah ini segera lenyap dari Kabupaten Probolinggo,” tandas mantan wartawan itu. (cho/saw)