Sowan ke Gus Amak, Sinyal Golkar Usung Kader NU di Pilwali?

2587

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Golkar diisukan mengusung kader NU untuk bertarung di Pilwali Kota Pasuruan 2020. Di antara hal yang menguatkan soal pilihan figur politik itu setelah fungsionaris Golkar ‘sowan’ ke Gus Amak.

Plt Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan, Saifullah Maksum mengungkapkan, pihaknya sendiri telah mengusulkan 9 nama ke pusat untuk mendapat rekomendasi maju di Pilwali Kota Pasuruan bulan Desember mendatang.

Soal isu yang beredar yang mengungkap Golkar akan mengusung kader NU untuk maju di Pilwali, Saifullah menanggapi, bahwa hal itu wajar, bahkan disebutnya bisa saja terjadi.

Menurut Saifullah, dengan mempertimbangkan dinamika yang terjadi di Kota Pasuruan, sangat terbuka kemungkinan jika Golkar pusat justru memberikan rekom di luar 9 nama yang sudah diusulkan sebelumnya.

“Segala kemungkinan bisa terjadi. Yang jelas DPP punya kewenangan menambah bakal calon yang kita usulkan,” kata Saifullah, kemarin.

Beberapa waktu lalu diketahui fungsionaris Golkar juga ‘sowan’ kepada Mohammad Nailur Rochman atau yang akrab disapa Gus Amak. Sekretaris DPD Golkar Kota Pasuruan Teguh Winarto dan Wakil Ketua DPD Arief Ilham tampak hadir dalam pertemuan dengan ketua PCNU Kota Pasuruan itu.

Menanggapi hal ini, kata Saifullah, pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi biasa. Nama Gus Amak sendiri secara formal tidak masuk dalam usulan DPD Golkar Kota Pasuruan ke pusat.

“Memang tidak termasuk yang kita kirim ke Jakarta. Tapi apakah DPP punya pandangan lain, ya kita tunggu,” ujar Saifullah. (tof/ono)