Ulat Hijau Serang Kenanga dan Rumah Warga di Purwodadi

2326

Purwodadi (wartabromo.com) – Warga di Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dibuat resah dengan serangan ulat hijau yang merusak pohon kenanga dan juga merambat ke rumah – rumah warga.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com di lokasi, Kamis (18/5/2020), puluhan pohon kenanga itu rusak dengan kondisi daun rontok setelah beberapa minggu terakhir ribuan ulat yang berwarna hijau memakan dedaunan dan merambat di pohon kenanga milik warga.

Bahkan dari pantauan wartabromo.com, warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon kenanga hampir setiap hari harus membersihkan terasnya dari ulat – ulat tersebut.

Menurut warga setempat, serangan ulat memang kerap terjadi di wilayahnya. Namun, untuk jenis ulat hijau baru pertama kali dialami dengan jumlah populasi yang besar.

Baca Juga :   Terguling di Purwodadi, Glondongan Kertas Muatan Trailer ini Timpa Motor dan Mobil

“Kalau ulatnya memang setiap tahun ada. Tapi sekarang banyak sekali, ” ujar Witriana (50) warga Dusun Bakalan Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa setempat, Kasiyanto. Menurutnya, pihaknya sudah melaporkan kondisi serangan ulat hijau itu ke pihak dinas terkait. Saat ini, pihaknya masih menunggu proses penyemprotan dan obat yang ampuh untuk membasmi hama ulat tersebut.

“Kemarin sudah di-survey. Ini kita masih nunggu obatnya, “ujarnya. (yog/yog)