Pegiat Anti Korupsi Dibondet hingga Penampakan Lekok Seabad Lalu | Koran Online 29 Juni

726
SEABAD LALU: Suasana Dusun Pelalan, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tahun 1910. Foto: Koleksi Tropen Museum, Belanda.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Juni 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (29/06/2020). Mulai Pegiat Anti Korupsi Dibondet hingga Penampakan Lekok Seabad Lalu:

  1. Pegiat Anti Korupsi Dibondet 

Kraksaan (wartabromo.com) – Seorang pegiat anti korupsi di Kabupaten Probolinggo dilempar bondet oleh orang tak dikenal. Beruntung ledakan bom ikan tersebut, tak  sampai menelan korban jiwa.

Pria nahas itu adalah Lutfi Hamid. Ia jadi sasaran lemparan bondet orang tak dikenal saat duduk-duduk santai di depan rumah di Desa Kandang Jati Wetan, Kecamatan Kraksaan pada Jumat, 26 Juni 2020 sekitar pukul 23.00 WIB. Waktu itu, ia sedang ditemani oleh 2 orang tetangganya. Simak Selengkapnya.

  1. Tahun Ini, SDN Gentong Dibangun

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ruang kelas SDN Gentong yang ambruk akan kembali dibangun. Rencananya pembangunan tersebut akan dilaksanakan tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief menjelaskan, pembangunan itu sendiri akan menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

  1. Terungkap, 195,93 Km Jalan di Kabupaten Pasuruan Rusak Berat

Pasuruan (WartaBromo.com) – Total panjang jalan di Kabupaten Pasuruan dicatat 2.504,73 kilometer (km). Namun, 195,93 km (7,82%) mengalami kerusakan dengan kategori berat.

Data Kabupaten Pasuruan dalam angka yang disusun BPS menjelaskan, dari total 2.504,73 km, jalan beraspal ada 1.893,75 km (75,61%); beton 11,03 km (0,44%); kerikil 180,15 km (7,19%); jalan tanah 136,84 km (5,46%); dan jalan permukaan lainnya sepanjang 282,96 km. Simak Selengkapnya.

  1. Cabut Maklumat, Kapolri Terbitkan Ketentuan Adaptasi New Normal

Jakarta (WartaBromo.com) – Kapolri Jenderal Idham Azis cabut Maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah tangani virus corona (Covid-19). Meski demikian, kebijakan tetap dikeluarkan, diarahkan untuk adaptasi pada fase kenormalan baru (new normal).

Soal tak berlakunya maklumat terkait Covid setelah Kapolri menerbitkan surat telegram nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 tentang perintah kepada jajaran mengenai pencabutan Maklumat Kapolri dan Upaya Mendukung Kebijakan Adaptasi Baru atau New Normal. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Penampakan Lekok Seabad Lalu, Apa yang Berubah?

Pasuruan (WartaBromo.com)- Memiliki garis pantai sepanjang 31, 5 kilometer, sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan berbatasan langsung dengan perairan Selat Madura. Salah satunya adalah Kecamatan Lekok.

Kedekatan geografis itu pula yang menjadikan sebagian masyarakat Lekok lekat dengan kegiatan pencarian ikan di laut. Aktivitas para nelayan itu bahkan sudah berlangsung lebih dari seabad lalu. Simak Selengkapnya.