Tukang Becak Didapati Tak Bernapas Dengan Kondisi Bersujud, hingga Gali Saluran Irigasi, Warga Dhompo Temukan Bata Kuno | Koran Online 4 Juli

915

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 Juli 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (04/07/2020). Mulai Tukang Becak Didapati Tak Bernapas Dengan Kondisi Bersujud, hingga Gali Saluran Irigasi, Warga Dhompo Temukan Bata Kuno:

  1. Dengan Kondisi “Bersujud”, Tukang Becak Didapati Tak Bernapas di Pinggir Jalan

Bangil (WartaBromo.com) – Seorang tukang becak ditemukan tak bergerak dengan kondisi tubuh seperti orang bersujud di pinggir jalan wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (3/7/2020). Sejumlah pihak meyakini pria ini telah meninggal dunia, meski tak mengetahui musababnya.

Tukang becak yang belum diketahui identitasnya itu meninggal di pinggir jalan tepat di depan kantor BNI Bangil. Terlihat pipi kirinya menempel ke permukaan trotoar, sedangkan tangannya menekuk ke dalam tubuh yang disangga kedua lutut berbalut celana jins biru. Simak Selengkapnya.

  1. Catut Kapolres Probolinggo, Ketua LSM Aliansi Indonesia KPK Dilaporkan

Pajarakan (wartabromo.com) – Ketua LSM Aliansi Indonesia Komisi Pemberantasan Korupsi (Aliansi Indonesia KPK) dilaporkan ke pihak kepolisian. Oknum ini diduga melakukan tindak penipuan dengan mencatut nama Kapolres Probolinggo.

Kasus dugaan penipuan tersebut dilaporkan oleh Ahmad warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Kapolres Probolinggo Minta Kades Tidak Takut LSM

Pajarakan (wartabromo.com) – Kapolres Probolinggo AKBP, Ferdy Irawan meminta kepala desa dan kepala OPD tidak takut dengan LSM. Ia bahkan meminta melaporkan jika ada oknum LSM yang memeras.

“Kepada para masyarakat, kepala desa, OPD di Kabupaten Probolinggo kalau ada perbuatan-perbuatan atau perilaku dari oknum-oknum yang mencoba memeras, nakut-nakuti, kalau memang kalian tidak bersalah jangan ragu untuk melapor dan jangan takut melaporkan,” ujarnya. Simak Selengkapnya.

  1. Gali Saluran Irigasi, Warga Dhompo Temukan Bata Kuno

Kraton (WartaBromo.com) – Warga Desa Dhompo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, menemukan batu bata kuno di saluran irigasi areal persawahan. Terkait bata temuan, belum didapatkan penjelasan apakah bisa menjadi penunjuk mengungkap sejarah di seputar Dhompo.

Bata kuno tersebut ditemukan oleh warga sejak sekitar 2 minggu yang lalu. Bata tersebut berukuran 36X24 cm dengan tebal 6 cm. Pada salah satu sisi bata tersebut terdapat motif seperti lingkaran. Simak Selengkapnya.

  1. Pendakian Semeru Belum Dibuka

Lumajang (WartaBromo.com) – Kawasan wisata Bromo Tengger Semeru akan segera dibuka pada Agustus nanti. Namun demikian, pendakian Gunung Semeru masih belum ada kepastian.

Informasi belum akan dibukanya pendakian tersebut didasarkan rapat koordinasi 4 bupati yakni Bupati Probolinggo, Pasuruan, Malang, dan Lumajang bersama Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS). Simak Selengkapnya.