Mau Tau Cara Promosi Anti Ribet? Ini Caranya

635

Pasuruan (Wartabromo.com) – Media promosi online, kini menjadi menjadi salah satu andalan para pebisnis, terlebih di era kemajuan teknologi. Pasalnya, dengan media promosi online, penjual dapat menarik berbagai kalangan.

Mengutip viva, ada beberapa media promosi yang dapat digunakan para penjual dalam menarik calon konsumen. Apa saja?

1. Media Sosial

Berbagai media sosial seperti instagram, facebook, WhatsApp, bahkan twitter selalu menjadi pilihan mempromosikan produk. Melalui media sosial, penjual dengan lebih mudah berinteraksi dengan calon konsumen.
Apalagi, gawai dan media sosial seakan sudah menjadi teman dalam keseharian.

Layanan chatting gratis seperti WhatsApp misalnya, hampir semua orang menggunakannya. Baik untuk sekedar komunikasi atau memanfaatkan WhatsApp Bussiness yang memiliki fitur lebih lengkap seperti katalog, quick reply, dan lain sebagainya.

2. Youtube

Platform YouTube kini sedang banyak digandrungi. Macam-macam konten visual ada di dalamnya. Melihat geliat YouTube seperti saat ini, para seller gak boleh kehilangan kesempatan. Ini merupakan peluang menjadikan YouTube sebagai sarana promosi.

Mengandalkan kreatifitas, dan kualitas video yang menarik, dapat memberikan kesan berbeda bagi setiap penontonnya dan menjadi nilai plus dalam berbisnis.

Nah, promosi via Youtube bisa dilakukan dengan membuat konten menarik tapi berbentuk soft selling. Misalkan, kita membuat konten tips ringan, namun diselipkan promosi.

3. Website

Selain platform media sosial, website juga tak boleh luput dari daftar. Peranan website toko dan penjualan online sangat berhubungan. Apabila pencarian di google mobile meningkat, maka peran website pun menjadi pilihan utama untuk melakukan pemasaran secara online.

Optimasi website agar tampil di page 1 hasil pencarian atau lebih dikenal dengan Search Engine Optimization harus dilakukan. Tujuannya untuk mengoptimalkan pencarian web dengan kata kunci tertentu yang berhubungan dengan produk yang dipasarkan.

4. Marketplace/e-commerce

Memasarkan produk lewat e-commerce juga banyak dipilih oleh para penjual. Pasalnya, selain dengan trend, salah satu alasan mengapa marketplace terkenal adalah karena kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan.

Sekadar diketahui, marketplace/e-commerce merupakan suatu situs atau aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko.

5. Iklan Berbayar

Kalau yang satu ini, bisa menjadi pilihan saat bolo memiliki dana khusus untuk promosi. Saat ini, dunia digital marketing punya terobosan baru. Google ads dan facebook ads kini menyediakan tools untuk melakukan promosi secara online dengan iklan berbayar.

Selain memanfaatkan 5 media di atas, bolo juga bisa bermitra dengan WartaBromo dalam hal promosi. WartaBromo menyediakan berbagai layanan, antara lain video promosi atau news advertorial. Bisa juga paid promote di akun media sosial yang dimiliki WartaBromo. Info lengkapnya, bisa klik di sini ya.

Mudah kan? (bel/may)