Sopir Mengantuk, Truk Es Krim Hantam 2 Truk Parkir

922

Paiton (wartabromo.com) – Sebuah truk bermuatan es krim menghantam 2 truk lainnya di jalur pantura Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu dinihari, 15 Juli 2020. Diduga sopir kelelahan dan mengantuk hingga terjadi kecelakaan.

Kecelakaan antara 3 kendaraan berat itu, terjadi sekitar pukul 00.00 WIB di depan pabrik rokok. Bermula ketika truk tronton boks dikendarai oleh Irawan (34), asal Kampung Ngeglasari, Kelurahan Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk dengan pelat nomor B-9626-FEU tersebut oleng, kemudian menabrak dua kendaraan yang tengah parkir.

“Laju truk tidak stabil, lalu oleng ke kiri sampai turun ke bahu jalan sebelah utara. Kemudian menabrak 2 kendaraan lainnya. Bemuatan es kiim dari Surabaya tujuan ke Bima NTB,” Kanitlaka Polres Probolinggo, IPDA I Nyoman Harayasa.

Dua truk yang ditabrak yakni truk asal Bali. Yakni truk dengan nopol DK-8111-DM dengan sopir Gede Gunawan (18) warga Desa Punjungan, Kecamatan Pupuhan, Kabupaten Tabanan, dan truk dengan nopol DK-8416-UV yang dikemudikan oleh Kadek Puspantara (24), Desa Panarukan, Kecamatan Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Kedua kendaraan itu, tengah parkir.

“Diduga, kecelakaan terjadi disebabkan hilangnya konsentrasi sopir, akibat mengantuk dan memilih tidak menepi sejenak. Sehingga laju kendaraan tidak stabil lalu menabrak,” ungkap perwira asal Suku Bali itu.

Tidak ada korban dari dua truk yang tertabrak itu. Irawan, sopir truk es krim, juga tidak mengalami luka berarti. Kerugian material akibat kecelakaan tersebut, ditaksir Rp5 juta.

“Syukur tidak ada korban jiwa. Ketiga kendaraan yang terlibat kami bawa ke pos lantas untuk proses pemeriksaan,” tandas Ipda Nyoman. (cho/saw)