Teno-Hasjim Masih Butuh 3 Kursi Lagi

2100

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari resmi mendapat rekom dari DPP PDI-Perjuangan di pilwali Kota Pasuruan 2020. Meski demikian, pasangan ini perlu tambahan 3 kursi untuk bisa maju dan bertarung.

Peraturan KPU, syarat minimal pasangan calon untuk bisa mendaftar di perhelatan pilwali 2020, setidaknya memiliki dukungan minimal 6 kursi di parlemen. Kursi PDI-Perjuangan dan NasDem di parlemen sendiri jika digabungkan totalnya baru 3 kursi.

Artinya, pasangan ini masih butuh 3 kursi lagi untuk menggenapi syarat minimal pencalonan.

Sementara itu, ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengonfirmasi, dirinya dan Hasjim memang telah mendapat rekomendasi dari partai untuk maju di pilwali.

Baca Juga :   Siap 100%, Teno-Hasjim Besok Akan Daftar Pilwali ke KPU

Untuk masalah koalisi dengan parpol lainnya, Teno mengatakan saat ini masih terus menjalin komunikasi politik.

“Kami berharap apa yang kita sajikan ini bisa didukung dan diusung untuk diberangkatkan menuju pilkada Kota Pasuruan 2020,” kata Teno di Kantor DPC PDI-Perjuangan, Jumat (17/07/2020).

Diketahui sebelumnya, selain ke NasDem, Teno juga telah mendaftar ke Hanura dan Gerindra. Teno berharap, kedua partai itu memberikan dukungan sesuai yang ia harapkan.

Isu yang berkembang, Hanura disebut-sebut akan memberikan 3 kursinya di parlemen untuk pasangan ini. Merespon hal itu, Teno enggan banyak berkomentar.

“Kita tunggu mekanisme partai,” imbuh Teno. (tof/ono)