PKB Pertimbangkan Gus Ipul di Pilwali Pasuruan

2462

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hanya selang sehari sejak PDIP-NasDem berkoalisi, kabar mengejutkan datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain sejumlah nama yang diwacanakan sebelumnya, partai berlambang bumi dan bintang sembilan itu juga dikabarkan tengah mempertimbangkan Saifullah Yusuf sebagai calon wali kota.

Kabar masuknya nama mantan wakil gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) dalam bursa calon wali kota yang diusung PKB itu dibenarkan Wakil Ketua DPW PKB, Thoriqul Haq.

“PKB sedang mempertimbangkan beberapa kader (untuk diusung). Fokusnya kader,” kata politisi yang merangkap sebagai bupati Lumajang ini.

Politisi yang akrab disapa Cak Thoriq ini pun tak menampik bila di antara beberapa nama yang dipertimbangkan tersebut, Gus Ipul adalah salah satunya.

Hanya sejauh ini pihaknya belum mengetahui kesediaan Gus Ipul atas ‘lamaran’ partainya. “Gus Ipul salah satu kader yang dipertimbangkan. Tapi saya belum tau, Gus Ipul siap atau tidak,” lanjut Cak Thoriq.

Di sisi lain, kabar munculnya nama Gus Ipul dalam bursa yang calon wali kota yang diusung PKB terkesan mengejutkan.

Pasalnya, sebelumnya Gus Ipul yang kini tengah merintis bisnis di sektor pariwisata itu tidak banyak terdengar.

Saat diwawancarai WartaBromo.com awal bulan lalu, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan menyebut ada tiga nama yang tengah dipertimbangkan untuk mendapat rekomendasi DPP.

Ketiganya adalah M. Nawawi, Mochammad Mahfudz, dan Abdullah Junaedi. Belakangan, nama Gus Ipul juga termasuk yang digadang. (tof/asd)