Pulang Kunker, Anggota Dewan Kota Probolinggo Positif Covid-19 hingga Komet Ini Melintas di Langit Pasuruan | Koran Online 21 Juli

1383

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Juli 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (21/07/2020). Mulai Pulang Kunker, Anggota Dewan Kota Probolinggo Positif Covid-19 hingga Komet Ini Melintas di Langit Pasuruan:

  1. Pingin Ngojek di Tretes, Pria ini Nyolong Motor 

Pandaan (WartaBromo.com) – Seorang pria asal Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan ditangkap polisi karena mencuri motor. Ia mengaku motor hasil curiannya akan dibuat ngojek di Tretes.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada hari Minggu (19/07/2020) sekitar pukul 16.30 di tempat parkir Pasar Buah Cheng Hoo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi Buru 7 Lagi Perebut Jenazah Covid-19 di Lekok, Satu Berperan Menghadang Ambulans
Baca Juga :   Putar Balik! Longsor Lumpuhkan Jalur Malang-Jember

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi telah menetapkan 4 tersangka atas kasus rebut paksa jenazah Covid-19 di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Kini, polisi masih memburu 7 terduga pelaku yang lain.

Mereka adalah AS (35), MT (40), ST (40), NR (45), SL (45), MS (44), dan EK (35). Ketujuh orang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini melarikan diri tak lama setelah 4 tersangka ditangkap polisi. Simak Selengkapnya.

  1. Pulang Kunker, Anggota Dewan Kota Probolinggo Positif Covid-19

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang anggota DPRD Kota Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang kunjungan kerja (kunker) dari Bali. Puluhan pegawai dan anggota dewan pun menjalani tes usap (swab) massal pada Senin, 20 Juli 2020.

Baca Juga :   Iuran BPJS Naik, RS Swasta Pasuruan Harapkan Peningkatan Ongkos Pelayanan

Swab dilakukan di ruang Komisi III DPRD Kota Probolinggo. Diikuti oleh 30 anggota dewan dan puluhan pegawai Sekretariat Dewan (Sekwan). Tes swab dilakukan setelah ada dua konfirmasi positif covid19 di lingkungan kantor dewan tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Ngaku Tak Sodorkan Nama Gus Ipul, Ismail: Itu Kewenangan DPP

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nama Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul mendadak muncul dalam bursa pilwali Kota Pasuruan 2020. Hanya saja, soal itu disebutkan jika sepenuhnya menjadi kewenangan pusat.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan 4 nama ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi maju di pilwali. Sedianya, nama Gus Ipul tidak ada dalam usulan tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Wow, Komet Ini Melintas di Langit Pasuruan
Baca Juga :   Blower PT Jati Diri Terbakar, Seorang Pekerja Dilaporkan Pingsan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Komet Neowise berada di titik terdekatnya dengan Bumi pada bulan Juli. Bagi yang berada di wilayah Indonesia bisa menyaksikan fenomena alam super langka itu sekali dalam seumur hidup.

Mengutip lapan.go.id, komet Neowise dianggap langka lantaran periode orbitnya sekitar 6.800 tahun untuk mendekati Bumi. Artinya, komet ini akan terlihat kembali 6.800 tahun mendatang. Simak Selengkapnya.