Lagi, Anggota DPRD Kota Probolinggo Terinfeksi Virus Corona

982

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang angggota DPRD Kota Probolinggo, kembali terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. Ia juga diketahui sebagai pemilik rumah sakit swasta.

“Untuk tambahan 1 anggota yang positif, memang baru tadi siang saya mendapatkan surat dari Dinkes (Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana / DKP2KB), yang bersangkutan berinisial A,” kata Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat pada Kamis, 30 Juli 2020.

A sebelum menjadi legislator, juga dikenal berprofesi sebagai dokter. Ia juga pemilik rumah sakit swasta ibu dan anak di Kota Probolinggo. Belum diketahui, apakah pegawai rumah sakit miliknya juga ikut terpapar. Termasuk kemungkinan rumah sakit tersebut, dikuncitara (lockdown) atau tidak.

“Maka sesuai anjuran dari Dinkes yang bersangkutan untuk isolasi, dan tidak diperkenankan mengikuti agenda kegiatan kedewanan untuk sementara waktu,” lanjut politisi asal PKB itu.

Dengan demikian, ada 3 anggota dewan yang terkonfirmasi positif. Mereka untuk sementara waktu tidak bisa mengikuti agenda sidang atau rapat-rapat sampai mengetahui hasil swab selanjutnya. “Semua yang terkonfirmasi positif dalam kondisi orang tanpa gejala dan melakukan karantina mandiri,” lanjutnya.

“Soal rumah sakit yang dia miliki harus di-lockdown atau tidak, semua diserahkan ke tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kota Probolinggo,” tandas Abdul Mujib.

Berdasarkan data dari DKP2KB, saat ini ada 217 warga di Kota Probolinggo terkonfirmasi Covid-19. Dengan catatan 151 sembuh dan 7 meninggal dunia. Sedangkan 59 lainnya dirawat, yakni di Surabaya 2 orang dan 57 di Kota Probolinggo. Untuk di Kota Probolinggo, ada 8 pasien dirawat di RSUD dr Moh Saleh, sisanya isolasi mandiri. (lai/saw)