Teno-Hasjim Resmi Kantongi Rekom Hanura

1094

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kepastian dukungan Hanura untuk calon wali kota dan wakil wali kota terjawab sudah. Surat rekomendasi Hanura resmi diserahkan kepada pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari.

Proses penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan di kantor DPD Hanura Jawa Timur di Kota Surabaya pada Senin (10/08/2020).

Acara itu dihadiri juga Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah, dan surat rekomendasi diserahkan langsung oleh ketua DPD Hanura Jawa Timur, Yunianto Wahyudi kepada Raharto Teno Prasetyo.

Sementara itu, Teno saat ditemui WartaBromo mengungkapkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah konsolidasi partai, baik NasDem, PDI-Perjuangan, maupun Hanura.

“Konsolidasi partai itu sifatnya mengamankan rekomendasi DPP partai dan memerintahkan kepada segenap struktural partai untuk bergerak bersama mengawal rekomendasi,” kata Teno.

Soal apakah akan ada partai lain yang akan bergabung ke rombongannya, Teno hanya mengatakan masih membuka komunikasi politik dengan partai-partai lain di Kota Pasuruan.

Dengan bergabungnya Hanura ini, maka pasangan Teno-Hasjim resmi mengantongi enam kursi pengusung, yakni Hanura 3 kursi, PDI-P 2 kursi, dan Partai NasDem 1 kursi.

Jumlah tersebut sudah cukup sebagai modal pendaftaran pasangan Teno-Hasjim ke KPU Kota Pasuruan yang dibuka 4-6 September 2020. (tof/ono)