HUT ke-75 RI, Pemkot Probolinggo Bagi Ribuan Masker

723

Kanigaran (wartabromo.com) – Memperingati Kemerdekaan RI, Pemkot Probolinggo bagikan ribuan masker untuk masyarakat. Pembagian masker bertujuan untuk cegah penyebaran Covid-19 dan mengingatkan masyarakat agar disiplin terapkan protokol Kesehatan.

Pembagian ribuan masker gratis itu dipusatkan di kampung Tangguh Semeru Benteng. Beberapa kampung Tangguh semeru lain juga tak luput dari sasaran pembagian.

Selain gebrakan masker gratis,  Pemerintah Kota Probolinggo dengan semangat melaksanakan  HUT ke-75 RI, di antaranya adalah renungan malam, upacara  bendera, dan detik detik proklamasi yang semuanya dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Pembagian masker gratis ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan ketua Pembina PKK kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin

“Serangkaian Peringatan kemerdekaan RI, salah satunya adalah gerakan Jatim bermasker, dan pembagian masker gratis ini digelar  serentak,  termasuk di kota Probolinggo” ujar Wali Kota Hadi, Senin (17/8/2020).

Hadi menambahkan, di situasi pandemi Covid-19, pemerintah terus melakukan upaya penanganan pencegahan penyebarannya. Memberi edukasi dan gelontor masker gratis ke  lapisan masyarakat termasuk ibu ibu PKK.

“Memakai masker terlihat sepele, namun dengan disiplin  bermasker ini bisa mencegah penularan Covid–19,” tambahnya.

Setiap hari tim gabungan tiga pilar dari unsur Pemkot  Probolinggo, TNI-Polri , berkeliling mengedukasi masyarakat dengan selalu memakai masker.

Harapannya, melalui edukasi itu, masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, selalu hidup bersih, sering mencuci tangan, dan bermasker bila keluar rumah.

“Semoga semua upaya yang dilakukan Pemkot Probolinggo  untuk terus berupaya mengedukasi, serta menangani Covid -19,  dan barengi kesadaran  masyrakat  untuk disiplin mentaati Protokoler kesehatan, kita semua segera terbebar dari virus ini,”  tutupnya. (lai/saw/**)