PT Indonesia Power Grati POMU Bantu Air Bersih Warga

1189
IP BERBAGI: Warga Desa Wates Kecamatan Lekok bersama anak-anak mereka tampak antre mendapat bantuan suplay air bersih dari PT Indonesia Power Grati POMU. Ini salah satu bentuk kepedulian dan upaya berbagi persembahan IP.

Lekok (Wartabromo.com)- Kekeringan yang melanda warga wilayah timur Pasuruan saat ini menuntut kepedulian banyak pihak. BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan telah turun tangan mengatasi hal ini. Selain peran pemerintah, peran pihak-pihak lain juga sangat diperlukan untuk mengurangi dampak kekeringan.

Indonesia Power Grati POMU, perusahaan pembangkit listrik yang mensuplai system kelistrikan Jawa Bali merupakan salah satu perusahaan yang peduli akan kebutuhan warga sekitarnya. IP – sebutan singkat perusahaan pembangkit listrik itu telah menggelontorkan air bersih kepada warga di dua desa, yakni desa Wates dan desa Semedusari Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

WARGA SENANG: Bantuan air bersih Penanganan darurat bencana kekeringan dari PT Indonesia Power Grati POMU juga dirasakan warga Semedusari, Lekok. Mereka senang bisa antri air bersih yang disuplay di tandon-tandon berukuran besar.

Suplai air bersih di dua desa itu sudah dilakukan sejak 10 Agustus hingga September mendatang (kemarau diperkirakan akan terjadi pada bulan-bulan tersebut).
Penduduk desa dibantu truk tangki air bersih dengan kapasitas 6.500 liter perhari. Dipilihnya dua desa ini sesuai dengan surat edaran dari BPBD, dan masuk dalam klasifikasi daerah ring (lingkaran) perusahaan.

IP PEDULI WARGA: Bantuan air bersih persembahan IP Grati POMU setiap harinya disuplay 6.500 liter yang diantar dalam truk tangki.

Bantuan IP kepada warga ini berkontribusi langsung dalam proses penanganan bencana kekeringan yang dialami. Suplai air digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti air minum, memasak, kebutuhan mandi dan hajat lain.

Artoyo, Kepala Desa Semedusari mengatakan bahwa warga sangat membutuhkan  air bersih. Suplay air bersih bantuan dari pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang peduli sangat dinantikan. “Terima kasih kepada PT Indonesia Power Grati POMU atas bantuan penyediaan air bersih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga PT Indonesia Power Grati POMU selalu dapat berkontribusi kepada masyarakat sekitar” tegas Artoyo.

Menjadi kewajiban bagi Indonesia Power Grati POMU untuk membantu meringankan beban masyarakat di sekitar lingkaran area perusahaan sehingga dapat menciptkan keharmonisan lingkungan dalam kesehariannya beroperasi menghasilkan daya listrik. (day/*)