Klaster Perkantoran Kian Massif, 15 Pegawai Dispendukcapil Positif Covid-19

1474

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran kian massif. Terbaru, belasan pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menuturkan, ada 73 pegawai yang dites swab menyusul dua kasus positif sebelumnya.

Dari pemeriksaan itu, 15 pegawai terkonfirmasi Covid-19. Dengan begitu, total pegawai Dispendukcapil yang dinyatakan positif mencapai 17 orang.

Syaifuddin menjelaskan, belasan pegawai itu sebagian menjalani karantina di Gedung SKB Pandaan. Sebagian lagi dirawat di RSUD Bangil.

Mereka yang dikarantina di Gedung SKB Pandaan adalah yang tidak menunjukkan gejala. Jumlahnya 12 orang. “3 orang dirawat di rumah sakit,” kata Syaifudin.

Baca Juga :   Pekerja PLTU Batang dan Kakek asal Dringu Positif Covid-19

Dengan bertambah 15 orang, maka kini ada 17 orang pegawai Dispendukcapil yang terkonfirmasi Covid-19.

Seperti diketahui, kantor Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan tutup sejak hari Senin (24/08/2020) lalu hingga seminggu ke depan. Hal ini sesuai rekomendasi gugus tugas setelah 2 pegawainya konfirmasi Covid-19.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mengungkapkan, pelayanan dokumen kependudukan akan tetap diupayakan bisa tetap dilakukan dengan sistem online.

Selain Dispendukcapil, klaster perkantoran juga terjadi di Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air, dan Tata Ruang. Di dinas tersebut 3 orang terkonfirmasi Covid-19, bahkan salah satunya adalah kepala dinas. (tof/asd)