PPP Merapat ke Gus Ipul-Adi Wibowo

1355

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah PAN dan PKS, kini 1 lagi parpol di Kota Pasuruan dikabarkan mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo. Parpol yang bakal merapat itu adalah PPP.

Sekretaris DPC PPP Kota Pasuruan, Mukaromah mengatakan, sikap politik untuk mendukung Gus Ipul-Adi Wibowo itu berdasar musyawarah internal DPC PPP selain juga merupakan masukan dari berbagai pihak.

Untuk proses selanjutnya, Mukaromah mengaku hal itu sudah menjadi wilayah DPW dan DPP PPP, termasuk keputusan kepada siapa surat rekomendasi PPP nanti diberikan.

“Kita kan sesuai prosedur. Kita pokoknya merapat ke itu (Gus Ipul-Adi Wibowo). Nanti turunnya bagaimana, ya itu wilayah DPP,” kata Mukaromah kepada WartaBromo, Senin (31/08/2020).

Baca Juga :   Pedagang di 5 Pasar Kota Pasuruan Dilakukan Rapid Test

Selain itu, parpol yang memiliki 1 kursi di DPRD ini juga sudah menjalin komunikasi politik, baik dengan PKB-Golkar, maupun dengan Gus Ipul dan Adi Wibowo.

“Kalau komunikasi sudah dengan kedua-duanya,” imbuh Mukaromah.

Jika surat rekomendasi PPP benar bakal turun kepada pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo, maka pasangan ini bakal didukung oleh PKB, Golkar, PAN, PKS, dan PPP.

PPP sebelumnya diketahui sudah melakukan penjajakan dengan 4 Parpol yakni PKB, Gerindra, PAN, dan PKS. Namun penjajakan yang santer digembar-gemborkan bakal menjadi koalisi di pilwali ini bubar.

Hal itu setelah Gerindra memutuskan merapat ke kubu pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari bersama PDI Perjuangan, Hanura, dan NasDem.

Baca Juga :   Koran Online 16 April : Setiyono Dituntut 6 Tahun, hingga 45% Warga Kota Probolinggo Terima Uang dan Sembako dari Kandidat

Sementara PKB minggu lalu telah menurunkan surat rekomendasi kepada pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo yang kemudian disusul dukungan dari PAN, PKS, dan PPP. (tof/ono)