Siap 100%, Teno-Hasjim Besok Akan Daftar Pilwali ke KPU

1020

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Raharto Teno Prasetyo-M. Hasjim Asjari dipastikan akan mendaftar ke KPU besok, Jumat (04/08/2020). Seluruh persyaratan dan ketentuan pendaftaran juga dipastikan sudah lengkap.

Ketua Tim Pemenangan Teno-Hasjim, Aminurokhman mengatakan, besok pasangan Teno-Hasjim akan berangkat ke KPU Kota Pasuruan pukul 08.00 dengan start dari kantor DPC PDI Perjuangan.

Mereka akan didampingi semua partai politik (parpol) pengusung dan juga para relawan. Menurut Aminurokhman, jumlah massa yang akan mengiringi Teno-Hasjim ke KPU Kota Pasuruan sekitar 300 orang.

Selain itu, segala dokumen administrasi sesuai yang telah disyaratkan oleh KPU, kata Aminurokhman, pasangan Teno-Hasjim sudah siap 100%.

“Termasuk persyaratan harus menyerahkan hasil swab,” kata Aminurokhman kepada WartaBromo, Kamis (02/08/2020).

PDI Perjuangan sejak awal memang sudah menyatakan, bahwa para bakal calon kepala daerah yang diusungnya akan mendaftar serentak pada hari pertama pendaftaran Pilkada dibuka.

Untuk diketahui, pasangan Teno-Hasjim pada pilwali 2020 ini mengantongi dukungan dari 4 Parpol, yakni PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, dan Gerindra.

Semua parpol pengusung tersebut jika ditotal memiliki 9 kursi di parlemen, dengan rincian PDI Perjuangan 2 kursi; NasDem 1 kursi; Hanura 3 kursi; Gerindra 3 kursi. (tof/ono)