Ada Perbaikan Rel, Waspadai Macet Panjang di Bangil

1066
MENGULAR: Antrean kendaraan di Raya Latek, Bangil menyusul penggantian bantalan rel. Foto: miftahul ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mau melintas di jalur Pantura Bangil? Waspadai kemacetan akibat perbaikan perlintasan kereta api (KA) di Jalan Raya Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang terpantau di lokasi, Senin (7/09/2020) sore. Antrean kendaraan terlihat memadati jalan raya yang menghubungkan Bangil Kota dengan Pasuruan itu.

Dari arah Surabaya, antrean terjadi hingga depan Mapolres Pasuruan. Atau sekitar 1 kilometer dari lintasan KA. Sementara dari arah Pasuruan, hingga simpang tiga Blawi.

Saiful, warga setempat menuturkan, saat malam hari, deretan kendaraan yang mengular biasanya lebih panjang. Itu karena para pekerja kembali beraktivitas setelah jeda pada siang hari.

“Sejak 4 hari yang lalu kira-kira, para pekerja mulai bekerja setelah magrib atau isya’, dan selesai subuh,” kata Saiful yang membuka bengkel tak jauh dari lokasi perlintasan.

Batu-batu yang berada di jalur kereta masih berantakan hingga memaksa kendaraan melaju pelan.

Tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Menurut Saiful, petugas biasanya tiba berbarengan dengan aktivitas pekerja.

Terlihat kendaraan saling berebut untuk mendahului. Beberapa sepeda motor juga melawan arus untuk segera melewati kemacetan.

Salah satu bus terlihat mengalami mogok karena jalan yang menanjak dan berjalan pelan. Untuk menghindari kemacetan lebih parah, para penumpang terpaksa turun dan mendorongnya.

Belum ada penjelasan dari pihak PT KAI terkait kegiatan perbaikan ini. (trm/asd)