Hasil Rikes Dinyatakan Sehat, Gus Ipul-Adi Wibowo Siap Tarung di Pilwali

758

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil pemeriksaan kesehatan (Rikes) Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Gus Ipul-Adi Wibowo, dinyatakan sehat dan memenuhi syarat.

Hasil Rikes ini diserahkan di Aula Kantor KPU Kota Pasuruan pada Senin (14/09/2020) pukul 10.00. Dalam penyerahan ini kehadiran Gus Ipul-Adi Wibowo diwakili liaison officer (LO) mereka.

Koordinator Bidang Media Tim Pemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo, Muhammad Munif mengungkapkan, pada hari ini Gus Ipul dan Adi Wibowo terlanjur ada janji yang tak bisa ditinggal.

“Hari ini Gus Ipul dan Adi Wibowo terlanjur ada janji bertemu dengan sejumlah tokoh politik dan masyarakat,” kata Munif kepada WartaBromo.

Oleh karena hal tersebut, lanjut Munif, pihaknya memberikan surat mandat kepada LO untuk mewakili Gus Ipul-Adi Wibowo hadir ke KPU Kota Pasuruan, yakni Teguh Winarto dari Partai Golkar dan Sartono dari PKB.

Dalam kesempatan ini, Sartono memastikan hasil tes Gus Ipul dan Adi Wibowo yang menyatakan sehat makin membulatkan pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo untuk membawa perubahan di Kota Pasuruan.

“Pasangan kita sangat siap. Hasil tes menyatakan baik Gus Ipul-Adi Wibowo bebas narkoba dan ini membuktikan kami siap untuk memimpin Kota Santri Pasuruan tercinta ini,” ujar Sartono.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, ketidakhadiran Gus Ipul dan Adi Wibowo dalam acara penyerahan hasil Rikes ini tidak masalah.

“Bahasa di PKPU itu, KPU menyerahkan kepada Bapaslon garis miring LO, Bawaslu, arsip KPU,” kata Royce.

Seperti diketahui, pada tanggal 7 dan 8 September kemarin Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo menjalani tes kesehatan di RSAL, Kota Surabaya. Hari pertama mereka menjalani tes kesehatan umum dan narkotika, kemudian hari kedua mereka menjalani tes psikologi dan wawancara. (tof/**)